Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Jember, Sarmuji: Bantu Percepatan Herd Immunty

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

19 - Sep - 2021, 15:44

Placeholder
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sertifikat vaksin kepada warga secara simbolis (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jatim, Minggu (19/9/2021) menggelar vaksinasi untuk masyarakat Jember di kantor DPD Golkar Jember. Acara vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Sarmuji Ketua DPD I Partai Golkar Jatim dan Sahat Simanjuntak Sekretaris Golkar Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Sarmuji menyatakan, pihaknya menggelar vaksinasi di Kabupaten Jember, selain untuk membantu percepatan herd immunity yang dicanangkan pemerintah, juga karena Kabupaten Jember sebagai kampung kedua bagi dirinya.

Baca Juga : 750 Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Lumajang

“Saya ke Jember ini seperti pulang kampung. Jadi sebagai Ketua Golkar Jatim, kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity bagi warga Jember. Dengan harapan kondisi di Kabupaten Jember cepat kembali normal, dan yang belum menikah bisa segera melangsungkan pernikahannya. Karena kita tahu, sejak pandemi, kita semua tidak diizinkan untuk menggelar hajatan pernikahan,” ujar Sarmuji.

Sarmuji menyatakan, untuk vaksinasi di Kabupaten Jember, pihaknya menyiapkan sedikitnya 750 vaksin sinovac dosis 1. Dipilihnya vaksin sinovac karena dampak ikut serta pasca vaksin dari jenis ini relatif sedikit. Selain itu juga aman untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

“Kami memilih vaksin sinovac, karena dampak penyerta pasca vaksin sangat minim. Masyarakat lebih merasa aman dengan vaksin ini,” beber Sarmuji.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini kebutuhan vaksin di Kabupaten Jember masih cukup banyak, yakni sekitar 2,5 juta warga yang belum divaksin.

Pihaknya pun bersyukur instansi lain seperti partai Golkar membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember, sehingga dengan hal ini Jember bisa segera menuju new normal.

Baca Juga : Besok Mulai Uji Coba, Perhatikan ini Jika Ingin Rekreasi ke Selecta Kota Batu

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai Golkar yang telah membantu mempercepat vaksinasi di Kabupaten Jember. Ya kalau bisa jangan sekali ini saja di gelar dan terpusat di kantor DPD saja, tapi kami sangat terbuka jika pihak lain mau menggelar vaksin di desa-desa. Pasti kami dari Pemkab Jember akan mensupport kegiatan semacam ini,” ujar Hendy.

Sejauh ini, capain vaksinasi di Kabupaten Jember masih diangka 30-35 persen. Oleh karenanya, pihaknya akan terus menggelar vaksinasi dengan target pada akhir tahun nanti bisa mencapai 70 persen.

“Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Jember masih diangka 30 sampai 35 persen. Ketersediaan vaksin ada, tapi masih kurang jika untuk memenuhi jutaan jumlah penduduk. Jika ada pihak lain yang mau menggelar vaksin, silahkan digelar. Pemkab Jember akan sangat senang sekali dan pasti siap mensupport,” pungkas Hendy. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana