Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PPKM Level 3, Penerangan Jalan Umum Kota Batu Tak Lagi Padam

Penulis : Irsya Richa - Editor : Pipit Anggraeni

16 - Sep - 2021, 15:14

Placeholder
Kawasan Alun-Alun Kota Batu terlihat terang. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Setelah sekian bulan sengaja dipadamkan, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Batu kini kembali dinyalakan saat malam hari. Kondisi itu kembali normal seperti sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Hal itu terlihat dari beberapa titik jalan protokol menuju Kota Batu yang sudah terang benderang sejak sore hari. “Mulai kami nyalakan sejak 8 September kemarin,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Dedy Angga Satriawan.

Baca Juga : PPKM Diperpanjang, Jatah Belanja Tidak Terduga Kota Batu Ditambah Rp 1,3 Miliar

Ia menambahkan, dinyalakannya kembali PJU dilakukan demi keselamatan pengguna jalan yang melintasi Kota Batu. Sekaligus untuk memaksimalkan pembangunan atau pemeliharaan jalan, jembatan dan PJU yang sedang berlangsung.

“Karena mulainya pekerjaan pembangunan atau pemeliharaan jalan, jembatan dan PJU. Agar keselamatan pekerjaan, kualitas dan keselamatan pengguna jalan juga,” imbuhnya, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, pemadaman PJU dilakukan sebagai upaya mensukseskan PPKM Darurat di Kota Batu. Hal itu dilakukan karena masih saja ada warga yang berkumpul di beberapa lokasi.

Baca Juga : Kisah Fatimah Azzahra, Dulu Makan Bekas Kucing & Buka Puasa Pakai Air Mentah yang Kini jadi Miliarder

Karena itu, supaya tidak ada kerumunan PJU dipadamkan. Lokasi PJU yang dipadamkan di seluruh ruas jalan protokol. Meskipun demikian, saat dipadamkan belum ada kasus kecelakaan lantaran di padamkannya PJU. Sebab ada traffic cone/pembatas jalan yang dipasang oleh Polres Batu dan Dinas Perhubungan. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Pipit Anggraeni