Jemput Bola Vaksinasi Warga Disabilitas, Kapolsek Senori: Kami Berikan Keamanan Bagi Nakes dan Peserta Vaksin | Jatim TIMES

Jemput Bola Vaksinasi Warga Disabilitas, Kapolsek Senori: Kami Berikan Keamanan Bagi Nakes dan Peserta Vaksin

Sep 16, 2021 12:42
Anggota Polsek dan Koramil Senori saat pengamanan vaksinasi Covid-19 di rumah penyandang Difabel Desa Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (16/09/2021)( Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Anggota Polsek dan Koramil Senori saat pengamanan vaksinasi Covid-19 di rumah penyandang Difabel Desa Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (16/09/2021)( Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Khanafi didampingi anggota Polsek Senori dan anggota Koramil melaksanakan pengamanan dan pendampingan vaksinasi Covid-19 untuk warga difabel di Desa Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis(16/09/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Senori tersebut merupakan respons percepatan vaksinasi bagi warga berkebutuhan khusus. Terutama dalam rangka pelaksanaan PPKM Level 2.

Baca Juga : 24 SMP di Kota Batu Gelar PTM, Pemantauan Ketat Dimaksimalkan

Kegiatan yang berlangsung secara door to door ke rumah masing-masing warga berkebutuhan khusus tersebut, berhasil  memberikan 4 suntikan kepada penyandang difabel, ODGJ dan 1 warga pendamping. 

Kapolsek Senori AKP Ali Khanafi mengatakan, monitoring pengamanan dilakukan Polsek dengan Koramil untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada tenaga medis dan peserta suntik vaksin

Dia menambahkan, pihak Polsek Senori juga melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 seperti mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan. 

“Selain rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga memberikan motivasi dan semangat 5M kepada calon penerima vaksin untuk tidak perlu takut,” ucapnya.

Baca Juga : Tuai Pro-kontra Santri Tutup Telinga Saat Dengar Lagu di Tempat Vaksin, Sederet Tokoh Beri Tanggapan

Terpisah, Kapolres Tuban AKBP Darman menegaskan, kegiatan pengamanan dan monitoring polsek jajaran merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

"Kita /Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi guna mewujudkan Heard Immunity covid-19 ditandai masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” tukasnya.

Topik
Vaksinasi Vaksin Covid 19 vaksinasi disabilitas kabupaten tuban Kapolres Tuban

Berita Lainnya