Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mobil di Tulungagung Terbakar, Apinya Merembet hingga Bakar Sebagian Rumah Pemiliknya

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

16 - Sep - 2021, 12:02

Placeholder
Mobil Phanter Merah yang terbakar di Desa Sumberagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Dini hari, tepatnya pukul 02.15 WIB, Kamis (16/9/2021) rumah dan mobil di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung terbakar. Rumah dan mobil yang diketahui milik Margono (55) yang dilahap si jago merah membuatnya mengalami kerugian hingga Rp 30 juta. 

Kapolsek Rejotangan AKP Herry Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran ini. Menurutnya, awalnya Siatun (50) istri Margono pada malam itu terbangun dari tidurnya dan mengetahui ada api yang muncul di jendela kamarnya. 

Baca Juga : Alami Surplus hingga US$4,74 Miliar, Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

"Kemudian saksi ini menelpon anaknya yang rumahnya berada di utara tempat tinggalnya," kata Herry. 

Dalam pembicaraan telepon itu, Siatun mengabarkan pada anaknya yang bernama Andik (35) bahwa rumahnya terbakar. "Setelah diberi tahu oleh ibunya, anaknya ini langsung bergegas pergi menuju rumah korban," ujarnya.

Sesampainya di sana, Andik mendapati mobil Phanter warna merah Nomor Polisi N-1622-BZ yang diparkir di garasi samping kamar Siatun telah terbakar dan sebagian apinya menjalar ke kamar. 

"Ia langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api," ungkapnya. 

Baca Juga : Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Camplong Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan

Warga berjibaku melakukan pemadaman dengan alat seadanya, petugas Polsek Rejotangan yang menerima laporan meneruskannya ke Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung.  Ada tiga unit damkar yang akhirnya terjun ke lokasi kebakaran untuk memastikan api benar-benar tidak berpotensi menyala kembali. 

"Kebakaran disebabkan oleh mobil milik korban karena terjadi korsleting yang mengakibatkan terbakar dan apinya menjalar ke kamar milik korban," terangnya. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana