Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berbagi Sembako, TNI-Polri di Lamongan Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

Penulis : M. Nur Ali Zulfikar - Editor : Pipit Anggraeni

08 - Sep - 2021, 13:02

Placeholder
Anggota TNI, Polri dan Satpol PP Lamongan saat membagikan sembako ke masyarakat (foto: Humas Kodim 0812 Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan tukang becak di Kecamatan Sukodadi, Rabu (8/9/2021). Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut mensosialisasikan pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono menerangkan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah untuk menurunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan secara humanis. 

Baca Juga : Wisata Lumajang Segera Dibuka, Pengelola Obyek Wisata Girang

"Sambil memberi sembako, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan edukasi, tentang protokol kesehatan secara ketat dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19," ujar Alumnus Akademi Militer 2001 ini. 

Sidik mengungkapkan, selama pandemi ini banyak masyarakat yang ekonominya lesu, akibat terdampak Covid-19. Pendistribusian bantuan sembako berupa beras secara humanis juga dibantu Satpol- PP. "Semoga bantuan berupa beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pandemi segera berakhir," ungkapnya.

Sementara itu, Saeman tukang becak yang menerima bantuan merasa sangat terbantu dengan pemberian sembako. Dia berterima kasih kepada TNI-Polri dan pemerintah atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga : Penyesuaian Level 3, Kabupaten Malang Siap Ditunjuk Ujicoba Tempat Wisata

“Alhamdulillah terimakasih Pak TNI, Pak Polisi, dan pemerintah, bantuan ini dapat meringankan kami, beras ini bisa kami gunakan untuk makan sampai satu minggu,” katanya


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Nur Ali Zulfikar

Editor

Pipit Anggraeni