Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkab Malang Siapkan 100 Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Pipit Anggraeni

20 - Aug - 2021, 20:22

Placeholder
Bupati Malang HM Sanusi (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang HM Sanusi menyiapkan 100 tabung oksigen untuk memaksimalkan upaya penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

Hal tersebut diungkapkan Sanusi di sela-sela memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanganan covid-19 yang juga dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Malang di komplek Kantor Bupati Malang, Jalan Panji, Kepanjen Jum'at (20/8/2021) sore tadi. Rencananya, tabung oksigen tersebut akan segera tiba di Kabupaten Malang dan dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga : Belanja Tidak Terduga Kota Batu Rencana Ditambah Rp 20 Miliar

“Kami siapkan 100 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik untuk masyarakat Kabupaten Malang yang membutuhkan. Besok tabung ini akan datang,” ungkap Sanusi.

Pengadaan bantuan tabung ini lanjut Sanusi, adalah sebagai upaya mendukung langkah bersama dalam penanganan covid-19 dan mengurangi kasus tersebut di wilayah Kabupaten Malang

Lebih jauh Sanusi menjelaskan, terkait dengan teknisnya, bantuan 100 tabung oksigen yang disiapkannya itu akan diatur dan dikelola Satkorlap penanganan covid 19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang.

“Kami juga harap seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk terus berperan aktif dalam upaya mengurangi persebaran covid-19 di Kabupaten Malang,” harap dia.

Baca Juga : Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter Dikawal TNI Polri

Sanusi juga mengajak masyarakat untuk memperbaiki predikat masuk ke Level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab, saat ini Pemkab Malang diberi predikat oleh pemerintah pusat di posisi Level 3.

“Bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri kami harap untuk pindah ke fasilitas isolasi terpusat sesuai arahan pak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Pipit Anggraeni