Jatim Times Network Logo
Peristiwa

Peringati Hari Pramuka ke 60, Kwarcab Pramuka Lumajang Gelar Donor Darah

Penulis : Asmadi Lumajang - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

11 - Aug - 2021, 08:45

Wakil Bupati Lumajang yang sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Indah Amperawati ( Foto : Kominfo )
Wakil Bupati Lumajang yang sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Indah Amperawati ( Foto : Kominfo )

LUMAJANGTIMES - Gerakan Pramuka Kwarcap Lumajang menggelar kegiatan donor darah yang bertepatan dengan bulan Bakti Pramuka ke-60 tahun 2021 yang dilaksanakan di UTD PMI Kabupaten Lumajang pada 12-13 Agustus 2021.

Wakil Bupati Lumajang yang sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Indah Amperawati mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka di Kabupaten Lumajang untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.i

Baca Juga : Dokter Tiwi di Malang Sembuhkan Ratusan Pasien Covid, Dokter Mery di Tangerang Malah Bakar Bengkel Tewaskan 3 Orang

"Saya mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka segera mendaftarkan diri bagi yang ingin donor darah, donor plasma dan vaksinasi di Kwaran masing-masing," ujarnya.

Wakil Bupati Lumajang mengatakan, sebenarnya kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor sudah cukup tinggi, tapi harus diakui di masa pandemi ini banyak yang jadi ragu mendonorkan darah karena kurangnya informasi, utamanya hubungan antara vaksinasi Covid-19 dan donor darah

Selain itu, Bunda Indah juga meminta para anggota turut mensosialisasikan kegiatan tersebut agar masyarakat luas juga turut berpartisipasi dan mendaftarkan diri melalui Kwaran Pramuka terdekat.

"Masing-masing anggota gerakan p
Pramuka untuk memberitahukan dan mensosialisasikan ini kepada seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri melalui Pramuka," ungkapnya.

Baca Juga : Dukung Program Rumah Ibadah Bergerak, Anggota DPR RI  Sumbang 50 Paket Sembako

Menurut Wabup Lumajant, vaksinasi Covid-19 penting dilaksanakan karena bertujuan untuk meningkatkan anti bodi dalam melawan Covid-19.


Topik

Peristiwa


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Asmadi Lumajang

Editor

Moch. R. Abdul Fatah