10/12/2022 Dalam Waktu Dekat PHE-WMO Akan Lakukan Pengeboran Eksplorasi, Begini Respon Bupati Bangkalan  | Jatim TIMES

Dalam Waktu Dekat PHE-WMO Akan Lakukan Pengeboran Eksplorasi, Begini Respon Bupati Bangkalan 

Aug 10, 2021 14:42
Tampak, perwakulilan PHE-WMO saat sampaikan persiapan pengeboran eksplorasi di hadapan Bupati dan Forkopimda Bangkalan serta pejanat lainnya (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, perwakulilan PHE-WMO saat sampaikan persiapan pengeboran eksplorasi di hadapan Bupati dan Forkopimda Bangkalan serta pejanat lainnya (Foto: Imam/JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Dede Nana

BANGKALANTIMES - PT Pertamina EP Cepu Field (PEP Cepu Field) sebagai Regional Indonesia Timur Subholding Upstream, lakukan silaturahmi kepada Bupati Bangkalan, Selasa (10/8/2021) bertempat di Pendapa Agung setempat. 

Silaturahmi dan sosialisai dilakukan guna menyampaikan kesiapan pengeboran sumur Eksplorasi PHE 2-3 di wilayah kerja PHE WMO. "Pengeboran Sumur Eksplorasi PHE 2-3 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Dedy Yusmen, Tim Eksplorasi Pertamina Regional 4 dihadapan pimpinan Pertamina dan Bupati Bangkalan, serta stakeholder lainnya. 

Baca Juga : Musdes RKP Desa Pojok Kecamatan Ngantru Berjalan Lancar, Akan Bentuk Balai Pelatihan Kerja 2022

Selain itu, Dedy Yusmen mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan pengeboran Sumur Eksplorasi PHE 2-3 ini, baik dari sisi operasional maupun dari sisi sosial. 

"Berhubung saat ini masih kondisi pandemi, maka kami juga menerapkan protokol Covid-19 yang ketat agar kegiatan pengeboran bisa berjalan lancar," tuturnya. 

Dedy Yusmen juga mengaku, bahwa pengeboran Sumur Eksplorasi PHE 2-3 merupakan upaya perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam pemenuhan energi nasional. 

"Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," tandasnya. 

Tidak hanya itu, dijelaskan juga oleh Nurwahidi Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa menyebutkan, bahwa pertemuan yang digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol COVID-19 tersebut dilakukan juga secara online agar para stakeholder seperti Pemerintah Desa dan Kecamatan serta perwakilan perusahaan yang tidak dapat hadir tetap dapat mengikuti secara interaktif sosialisasi tersebut. 

"Dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten dan Instansi terkait menjadi salah satu faktor utama guna mendukung lancarnya kegiatan operasi perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama ini sehingga kegiatan operasi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas berjalan dengan lancar," tutur Nurwahidi. 

Baca Juga : Sekdes PNS Harus Ditarik, Pakar Hukum: Itu Ahistoris dengan Undang-Undang Desa

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi SKK Migas dan Pertamina karena telah memberikan informasi mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan. 

"Saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan mendukung pelaksanaan program Pengeboran Eksplorasi PHE 2-3 ini. Semoga berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang bagus," ucap  Ra Latif, sapaan Bupati Bangkalan. 

Sekedar diketahui, turut hadir  dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya yaitu Sekretaris Daerah berserta para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangkalan, anggota Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Camat, anggota muspika, kepala desa, tokoh masyarakat serta perwakilan nelayan dari Kecamatan Tanjung Bumi, Sepulu, Klampis, ArosBaya dan Bangkalan, baik secara online maupun offline. 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga turut bergabung diantaranya Field Manager PHE WMO Sapto Agus Sudarmanto, Zulkarnain - Manager Drilling Zona 11, Agus Rusmayanto – Eksplorasi, Helmi Indra F – HSSE, Herry Sukmawan dan Felicia – Relations.  Hadir terpisah secara online Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, GM Zona 11 Deddy Syam, VP Eksplorasi – Dedy Yusmen, VP Drilling – Ali Sundja, Manager Relations – Iwan Ridwan F.

Judul berita Dalam Waktu Dekat PHE-WMO Akan Lakukan Pengeboran Eksplorasi, Begini Respon Bupati Bangkalan .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PT Pertamina pengeboran sumur

Berita Lainnya