04/12/2022 99 Penyandang Disabilitas Divaksin, Polres Tuban: Sisanya Door to Door | Jatim TIMES

99 Penyandang Disabilitas Divaksin, Polres Tuban: Sisanya Door to Door

Aug 10, 2021 14:10
AKBP Darman bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon saat tinjau vaksinasi kepada penyandang Disabilitas (10/08/2021) (Foto Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
AKBP Darman bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon saat tinjau vaksinasi kepada penyandang Disabilitas (10/08/2021) (Foto Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

TUBANTIMES - Program percepatan vaksinasi Pemerintah Pusat terus digenjot. Kali ini Polres Tuban mengundang penyandang disabilitas untuk disuntik vaksin Merdeka, Selasa (10/8/2021).

Vaksin merdeka bagi kaum disabilitas juga dilakukan serentak dari jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur. Melalui zoom meeting dan live streaming bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur menyapa berbagai wilayah yang menggelar vaksinasi untuk disabilitas.

Baca Juga : Peringati Hari Kemerdekaan dengan Vaksinasi, Wabup Irwan Apresiasi Polres Bondowoso

Kegiatan vaksin 99 disabilitas digelar di gedung Sanika Satyawada diikuti Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Kapolres Tuban AKBP Darman, dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon. 

Seorang penyandang disabilitas Afif Suryanto (38) asal Kecamatan Jenu menuturkan, dalam situasi sekarang pemerintah juga harus memperhatikan kebutuhan penyandang disabilitas.

"Vaksin sangat diperlukan kami penyandang disabilitas pak. Ini vaksin yang pertama, tadi habis vaksin juga dapat bingkisan dari Polres Tuban. Terimakasih Polres Tuban," kata Arif setelah usai divaksin.

Sementara saat di lokasi mendampingi Mas bupati Linda, Kapolres Tuban AKBP Darman menjelaskan, kegiatan vaksin merdeka merupakan vaksinasi secara serentak menyambut hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

"Hari ini secara serentak pelaksanaan vaksin merdeka menyongsong 17 Agustus dilakukan seluruh jajaran Polda Jatim. Tadi penjelasan pak Kapolda hari ini ada 5 ribu lebih masyarakat difabel mendapat vaksin," terang Darman.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Blitar: Semua Orang Harus Dilindungi dari Covid-19

Ia menambahkan dalam rangka vaksinasi ini sebanyak 99 difabel diundang ke Mapolres, sisanya akan dilakukan secara door to door. 

"Hari ini target 50 orang dan yang bersedia vaksin 99 orang dari total 500 disabilitas di Tuban. Nanti selebihnya akan vaksin door to door ataupun yang bersangkutan bisa hadir di desa-desa kita akan laksanakan," tutup Darman.

Judul berita 99 Penyandang Disabilitas Divaksin, Polres Tuban: Sisanya Door to Door.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi disabilitas disabilitas tuban

Berita Lainnya