26/11/2022 12 Anggota Satpol PP Lumajang Mendaftar Jadi Anggota Banser | Jatim TIMES

12 Anggota Satpol PP Lumajang Mendaftar Jadi Anggota Banser

Aug 02, 2021 16:27
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq usai acara di kantor GP Ansor Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq usai acara di kantor GP Ansor Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: Pipit Anggraeni

LUMAJANGTIMES - Pasca kejadian bentrok antara Satpol PP dan Banser beberapa waktu lalu, dan disusul dengan saling memaafkan, pada hari ini, Senin (2/8) sebanyak 12 anggota Satpol PP Lumajang mendaftarkan diri sebagai anggota Banser Lumajang.

Kehadiran anggota Satpol PP di Kantor GP Ansor Lumajang diantar langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Kepala Satpol PP Lumajang M. Bilogo.

Baca Juga : Wabup Irwan Minta Petugas Perketat SOP Penanganan Pasien Covid-19

Menurut rencana, 12 anggota Banser ini akan diikutkan dalam Diklatsar Banser pada tanggal 27 Agustus mendatang di PAC GP Ansor Kecamatan Klakah.

"Tidak ada paksaan untuk anggota Satpol PP yang ingin menjadi anggota Banser. Semua ini atas inisiasi bersama untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun kebersamaan yang lebih kuat lagi untuk kepentingan Lumajang," kata H. Thoriqul Haq.

Sementara salah seorang perwakilan dari Satpol PP Lumajang dalam kesempatan ini mengatakan, sebagian besar anggota Satpol PP Lumajang amaliahnya sama dengan amaliah yang dilakukan oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama. 

"Sebagian besar anggota Satpol PP Lumajang, amaliahnya sama dengan yang dilakukan NU selama ini. Disisi lain, Satpol PP dan Banser memiliki tugas yang kurang lebih sama, yakni menjaga kesatuan dan NKRI. Untuk itu menjadi anggota Banser merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kami," kata perwakilan anggota Satpol PP Lumajang dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga : Pemenang Tender Ditetapkan, Mal Pelayanan Publik Siap Dibangun Bulan ini

Sementara usai acara penerimaan anggota Satpol PP menjadi anggota Banser, Bupati Lumajang Cak Thoriq menyebut bahwa dirinya mengantar anggota Satpol PP bersilaturahmi sekaligus mendaftar sebagai anggota Banser.

"Saya ikut hadir disini untuk mengantar teman-teman Satpol PP. Semoga kedepan terjalin sinergitas yang lebih baik lagi antara Banser dan Satpol PP Lumajang," kata Cak Thoriq yang juga Komandan Banser Lumajang. 

Judul berita 12 Anggota Satpol PP Lumajang Mendaftar Jadi Anggota Banser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Banser Lumajang Satpol PP Lumajang

Berita Lainnya