Dahlan Iskan Ungkap Bantuan dari Akidi Tio Senilai Rp 2 Triliun akan Cair Senin Depan | Jatim TIMES

Dahlan Iskan Ungkap Bantuan dari Akidi Tio Senilai Rp 2 Triliun akan Cair Senin Depan

Jul 31, 2021 13:07
Akidi Tio (Foto: Suara.com)
Akidi Tio (Foto: Suara.com)

INDONESIATIMES - Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan dari keluarga pengusaha Akidi Tio senilai Rp 2 triliun disebut akan cair Senin pekan depan. Kabar ini disampaikan oleh mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan berdasarkan keterangan salah satu orang terdekat dari anak Akidi Tio.

Saat dihubungi Dahlan, orang terdekat Heryanti, anak dari Akidi Tio yang tidak disebutkan namanya memastikan uang itu ada dan akan cair Senin lusa.

Baca Juga : 6 Drama Korea Terbaru Tayang Agustus 2021, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

"Ada. Mungkin paling lambat Senin lusa cair," kata orang terdekat Heryanti diungkap oleh Dahlan dikutip dari disway.id. 

Informasi tersebut didapat dari Heryanti langsung yang baru ia hubungi melalui telepon. Dahlan juga memastikan, bagaimana orang terdekat Heryanti itu bisa percaya uang Rp 2 triliun itu akan cair.

"Saya percaya dia. Dia bilang begitu. Tapi kali ini bicaranya kan dengan Kapolda. Mana bisa sembarangan," kata orang terdekat Heryanti itu. 

Orang terdekat Heryanti ini juga mengungkap dana hibah itu adalah uang milik Akidi Tio yang merupakan hasil dari partner bisnis di Singapura dan Hong Kong. Tidak cuma itu, terdapat pula aset seperti gedung yang dimiliki Akidi Tio.

Baca Juga : UGM Kerahkan Mahasiswa KKN-PPM dan Bantu Unit Pelayanan Kesehatan Atasi Covid-19 di Jawa Timur

Keberadaan uang itu pun diketahui oleh anak-anak dari Akidi Tio. Di antara 7 anak Akidi Tio yang masih berjuang mencairkan uang dari mendiang ayahnya, hanya Heryanti.

Sedangkan yang lainnya putus harapan. Demi mendukung rekannya mendapatkan uang sang ayah, orang terdekat Heryanti ini mengatakan sampai meminjamkan Heryanti Rp 3 miliar dan ikut mengurus ke Singapura dan Hong Kong untuk mengurus pencairan uang Akidi Tio.

Topik
Akidi Tio hibah akidi tio Dana Hibah hibah covid 2 triliun bantuan Covid 19

Berita Lainnya