Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Anggota Dewan Ini Tiap Bulan Sisihkan Gajinya untuk Bantu Warga yang Meninggal

Penulis : Asmadi - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

30 - Jul - 2021, 12:17

Placeholder
Penyerahan sejumlah barang ke rumah duka (Foto: Moch. R. Abdul Fatah/ JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Salah seorang anggota DPRD Lumajang, Trisno dari PPP, sejak awal dilantik menjadi anggota DPRD Lumajang, sengaja menyisihkan gajinya untuk keperluan takziah kepada warga yang meninggal dunia di dapilnya, terutama di kecamatan tempat dia berasal.

Dana untuk keperluan takziah ini biasanya diberikan melalui pengurus PPP di tingkat ranting untuk datang langsung ke rumah duka.

Baca Juga : Anggota Dewan Ini Tiap Bulan Sisihkan Gajinya Untuk Bantu Warga Yang Meninggal

Irwanto, salah seorang Pengurus GPK Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Lumajang yang sering dipasrahi untuk datang ke rumah duka mengaku, dana itu disediakan oleh Trisno untuk kemudian diberikan dalam bentuk barang dan diantar langsung ke rumah duka.

"Kalau dananya di saya masih ada, saya langsung datang ke rumah duka, tapi kalau sudah habis biasanya saya telepon ke Pak Trisno dan langsung ditransfer saat itu juga. Lalu saya berikan barang kebutuhan dapur, bisa minyak, kadang telur, dan barang lainnya yang diperlukan," kata Irwanto.

Sementara itu secara terpisah, Trisno yang kami konfirmasi terkait kabar ini membenarkan bahwa dirinya memang menyisihkan sebagian gajinya untuk takziah kepada warga yang anggota keluarganya meninggal dunia.

"Memang tidak besar jumlahnya, namun hal itu sudah kami niati sejak awal dilantik menjadi anggota DPRD Lumajang," kata Trisno, yang juga Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Lumajang.

Menurut Trisno memang tidak semua warga yang keluarganya meninggal bisa didatangi, tergantung apakah ada laporan dari ranting GPK atau Ranting PPP.

Baca Juga : Akidi Tio Sosok yang Rendah Hati dan Dermawan, Selalu Atas Nama Hamba Tuhan

"Kita berencana cakupannya akan kita perluas di beberapa tempat lainnya. Tapi memang saya tidak bisa hadir sendiri, kecuali memang saya ada kesempatan untuk hadir sendiri, saya juga hadir. Yang penting ada perwakilan dari kami," ujar Trisno.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini memang banyak warga yang meninggal, maka Trisno juga menambah alokasi anggaran untuk datang ke rumah duka.

"Semoga langkah ini bermanfaat untuk orang lain," ujar Trisno yang juga Ketua Komisi C DPRD Lumajang. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Asmadi

Editor

Moch. R. Abdul Fatah