Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Gebyar Sadar Pajak Digelar Virtual, Warga Kota Malang Bisa Dapat Mobil

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Dede Nana

28 - Jul - 2021, 19:58

Placeholder
Gebyar Sadar Pajak 2021 Bapenda Kota Malang di Mini Block Office, Rabu (28/7/2021). (Foto: Youtube Pemkot Malang).

MALANGTIMES - Gebyar Sadar Pajak 2021 kembali digelar, berbagai hadiah menarik dinantikan oleh para wajib pajak yang telah menuntaskan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) di Kota Malang.

Acara yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang tersebut dilangsungkan secara terbatas dan secara virtual dari Mini Block Office, belakang Balai Kota Malang, Rabu (28/7/2021) malam.

Baca Juga : RS Penuh, Ibu Hamil 7 Bulan di Kota Malang Meninggal Dunia

Kepala Bapenda Kota Malang Handi Priyanto menyatakan, kegiatan Gebyar Sadar Pajak 2021 ini digelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota (Pemkot) Malang terhadap para wajib pajak yang telah taat dan patuh menyelesaikan pembayaran pajak khususnya PBB.

Disamping itu, juga sebagai bentuk motivasi agar penerimaan pajak daerah bisa berjalan lebih maksimal. "Kegiatan Gebyar Sadar Pajak 2021 ini digelar agar penerimaan pajak daerah khususunya dari sektor PBB bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Dengan acara kali ini, Handi menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB perkotaan bisa lebih baik dan tepat waktu. Bagi masyarakat yang telah melunasi pembayaran tepat waktu, berkesempatan mengikuti undian penghargaan berbagai hadiah menarik.

"Tujuannya adalah menumbuhkembangkan semangat dan kesadaran di masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB perkotaan tepat waktu. Serta, memberikan apresiasi atau penghargaan berupa pemberian reward, dengan cara diundi," jelasnya.

Adapun, sederet hadiah yang dihadirkan, di antaranya, sepeda motor, mesin cuci, kompor gas, TV LED, kulkas, hingga Grand Prize Gebyar Sadar Pajak kali ini adalah satu unit mobil. 

Pengundian dilakukan melalui seluruh Nomor Objek Pajak (NOP) milik wajib pajak yang telah lunas. "Ini dilakukan secara virtual dengan mengundi seluruh NOP PBB 2021 yang lunas tanpa terkecuali. Kecuali kami yang ada di Bapenda tidak diikutkan dalam undian malam hari ini," tandasnya.

Baca Juga : Pemkab Bondowoso Perbolehkan PKL Alun-Alun Beroperasi Kembali

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi atas digelarnya Gebyar Sadar Pajak 2021 kali ini. Adapun, keterlibatan pejabat setempat seperti camat hingga lurah dalam mengajak warganya disiplin membayar pajak.

"Seluruh camat dan kelurahan kami apresiasi atas terselesaikannya pembayaran PBB ini. Ini akan menjadi komitmen kita semua, bagaimana masyarakat menjadi sadar pajak dan menyelesaikan pembayaran ini," katanya.

Sutiaji optimis, dengan para wajib pajak yang tertib membayar akan mampu menjadikan penerimaan pendapatan daerah di triwulan ke III mendatang bisa mencapai target. "Mudah-mudahan target pendapatan kami di triwulan III bisa tercapai," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan apresiasi bagi kecamatan dan kelurahan yang berhasil mengajak warganya paling banyak membayar pajak. Mereka yakni, Camat Lowokwaru dengan total 26.766 NOP Lunas. Lurah Kotalama sebanyak 4.403 NOP Lunas. Lurah Karangbesuki dengan 4.056 NOP Lunas, dan Lurah Mojolangu dengan 3.860 NOP Lunas.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Dede Nana