PPKM Darurat, Polres Blitar Kota Salurkan Bansos untuk Warga di 2 Kecamatan | Jatim TIMES

PPKM Darurat, Polres Blitar Kota Salurkan Bansos untuk Warga di 2 Kecamatan

Jul 19, 2021 20:24
Anggota Polres Blitar Kota menyalurkan bansos untuk warga terdampak pandemi.(Foto : Humas Polres Blitar Kota for BlitarTIMES)
Anggota Polres Blitar Kota menyalurkan bansos untuk warga terdampak pandemi.(Foto : Humas Polres Blitar Kota for BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota terus menunjukkan kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini bantuan disalurkan untuk warga di dua kecamatan di Kabupaten Blitar bagian barat. Bantuan sosial disalurkan masing-masing di Kecamatan Sanankulon dan Wonodadi, Senin (19/7/2021).

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan mengatakan, bantuan sosial ini disalurkan untuk membantu warga di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan yang disalurkan meliputi 500 Kg beras, 100 paket sembako, 1000 masker dan 50 paket obat-obatan.

Baca Juga : Kasus Konfirm Kota Batu Turun Drastis, BOR Tempat Tidur Isolasi Mulai Longgar

“Bansos  kita salurkan di wilayah hukum kita yang ada di Kabupaten Blitar, yakni 2 Kecamatan masing-masing Sanankulon dan Wonodadi. Ada 100 orang yang menjadi sasaran pemberian bansos ini,” kata Yudhi.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota menambahkan, kegiatan bakti sosial kedepan akan terus dilaksanakan oleh Polres Blitar Kota. Secara bertahap, bantuan akan disalurkan ke seluruh wilayah hukum yang berada di bawah komando dan pengawasan Polres Blitar Kota.

“Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara bertahap ke semua kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah hukum kami,” tukasnya.

Lebih dalam Yudhi menyampaikan, bantuan yang diberikan masyarakat ini di luar daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah Kabupaten Blitar. Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih memeratakan penerima bantuan di tengah pendemi Covid-19. 

Baca Juga : Oknum BPD Sumberpetung Diduga Jual Materai Palsu, Polres Malang Betindak

“Kami juga berpesan kepada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam menerapkan aturan PPKM darurat. Selain itu, warga juga  kami imbau untuk terus berdisiplin mentaati protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Topik
Polres Blitar bansos polres blitar ppkm darurat kota blitar

Berita Lainnya