07/02/2023 Seorang Pembalap Nasional Dipolisikan, Diduga Telantarkan Istri dan Anak | Jatim TIMES

Seorang Pembalap Nasional Dipolisikan, Diduga Telantarkan Istri dan Anak

Jun 24, 2021 20:15
Ilustrasi
Ilustrasi

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

BATUTIMES - Diduga menelantarkan anak dan tidak memberi nafkah, Lindya Eka Putri Arisanti (26) terpaksa melaporkan suaminya, FA (27) yabg juga seorang pembalap motor nasional asal Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, ke Polres Batu pada Jumat 18 Juni 2021.  Kasus ini sudah sampai pada pemeriksaan saksi di Polres Batu.

“Rabu (23/6/2021) penyidik dari Polres Batu telah melakukan pemeriksaan saksi pelapor,” ungkap penasihat hukum Lindy, Suwito. Saksi pelapor adalah adik istri FA. “Saksi pelapor adalah adik pelapor yang tahu persis perkara itu,” tambahnya. 

Baca Juga : Dugaaan Penganiayaan Karyawan oleh Bos The Nine, Dewan Soroti Pernyataan Kebal Hukum

Ternyata diketahui  Lindya telah melaporkan suaminya itu untuk kali kedua. Hanya, laporannya berbeda daripada yang semula.

Semula Lindya melaporkan suaminya lantaran kedapatan berduaan dengan wanita lain di kamar salah satu hotel di Kota Batu. Tetapi laporan itu dicabut oleh Lindya pada proses tahap kedua di Kejaksaan Negeri Batu.

“Dengan pertimbangan dimaafkan, juga berharap bisa berubah, tidak mengulangi perbuatannya kembali sehingga dicabut,” kata Suwito, Jumat (24/6/2021).

Sayangnya, niat baik Lindya diabaikan FA. Setelah perbuatannya itu, FA mulai berulah lagi hingga dirasa tidak bertanggung jawab atas istri dan kedua buah hatinya.

Karena saat ini perbuatannya dirasa Lindya harus dipertanggungjawabkan secara hukum, dia terpaksa melaporkan FA  ke Polres Batu. Kesalahan yang diperbuat oleh FA adalah tidak menafkahi Lindya dan ke dua anaknya.

Baca Juga : Anak-Anak di Kota Batu Bebas dari Kasus Covid-19, Dinkes Sebut Nihil

Padahal  FA diduga punya nilai kontrak hingga ratusan juta dalam profesinya sebagai pembalap. Tetapi setiap bulan Lindya hanya mendapatkan jatah Rp 500 ribu.  

Lindya sendiri merupakan yatim piatu yang berasal dari luar Jawa. Sementara ia tinggal bersama adik-adiknya yang masih sekolah. Selama ini ia harus menghidupi mereka dengan harta peninggalan orang tuanya. “FA mulai berulah saat orang tua Lindy meninggal dunia. Padahal sejak awal, hubungan mereka baik-baik saja,” imbuh Suwito.

Judul berita Seorang Pembalap Nasional Dipolisikan, Diduga Telantarkan Istri dan Anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pembalap nasional dipolisikan Polres Batu

Berita Lainnya