11 Pegawai Dinsos Jombang Terinfeksi Covid-19 usai Salah Satu Pegawai Liburan ke Luar Kota | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

11 Pegawai Dinsos Jombang Terinfeksi Covid-19 usai Salah Satu Pegawai Liburan ke Luar Kota

Jun 16, 2021 18:15
Kondisi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jombang terlihat tertutup rapat pada Rabu (16/06) sore. (Foto : Adi Rosul JombangTIMES)
Kondisi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jombang terlihat tertutup rapat pada Rabu (16/06) sore. (Foto : Adi Rosul JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - Sebanyak 11 pegawai Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Jombang terinfeksi covid-19. Menyebarnya virus ke perkantoran tersebut berawal dari salah seorang pegawai yang terinfeksi covid-19 sepulang berlibur ke luar kota.

Kasus penyebaran covid-19 di Kantor Dinsos Jombang ini diketahui pada Selasa (15/06). Saat itu, 40 pegawai diminta menjalani tes PCR di kantornya.

Baca Juga : Covid-19 Mengganas di Bangkalan, Mahfud MD: Karena Masyarakat Tidak Peduli Pandemi

"Ada 11 orang yang terinfeksi covid-19. Sembilan orang isolasi mandiri dan dua orang dirawat di RSUD Jombang," ungkap Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno saat dihubungi wartawan, Rabu (16/06).

Budi mengungkapkan, penyebaran covid-19 di perkantoran tersebut berawal dari salah seorang pegawai Dinsos Jombang yang masuk ke RSUD Jombang pada Rabu (09/06). Dia mengeluh sesak napas setelah pulang dari perjalanan luar kota pada Sabtu dan Minggu.

Dari hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit, pegawai berjenis kelamin pria itu dinyatakan terinfeksi covid-19. "Jadi, dia dari perjalanan luar kota bersama keluarga. Sabtu dan Minggu itu main ke luar kota. Tidak tahu ke mana. Satu keluarganya juga terinfeksi covid-19," terangnya.

Akibat banyaknya pegawai yang terinfeksi covid-19 tersebut, kini Dinsos Jombang membatasi pelayanan. Pelayanan untuk masyarakat dibatasi hanya pukul 08.00-12.00 WIB, mulai 16 Juni hingga 25 Juni mendatang.

Baca Juga : Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Cara Polisi Jombang Berantas Narkoba

Informasi tersebut tertera pada papan pengumuman yang ditempelkan di depan gerbang Jantor Dinsos Jombang. Sementara, Kepala Dinsos Jombang Hari Purnomo belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini ditulis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dinsos Jombang Banyak pegawai Dinsos Jombang positif covid

Berita Lainnya