Kasus Corona Melonjak, Bupati Sumenep Larang Warga Pergi Keluar Kota | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kasus Corona Melonjak, Bupati Sumenep Larang Warga Pergi Keluar Kota

Jun 16, 2021 15:03
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/ SumenepTIMES)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/ SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Bupati Sumenep Achmad Fauzi melarang warga untuk bepergian keluar kota. Larangan diberlakukan setelah ada lonjakan kasus konfirmasi positif corona di beberapa daerah.

"Bagi masyarakat yang punya keperluan keluar kota, baiknya ditunda dulu. Hal ini demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan sekitar," kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga : Gandeng LinkAja, BPJAMSOTEK Beri Kemudahan Pendaftaran dan Pembayaran Iuran

Sementara bagi warga yang memiliki keperluan mendesak, kata dia, terlebih dahulu melakukan tes usap/swab di Sumenep. Sebab jika bepergian keluar kota dan dinyatakan positif, maka harus dilakukan penjemputan.

"Ada kejadian, dua warga Sumenep hendak bepergian keluar kota, diswab di pos penyekatan Kabupaten Bangkalan dan dinyatakan positif, itu harus dijemput," terangnya.

Tidak hanya itu, bagi warga yang datang dari luar kota/ daerah juga diharuskan melakukan tes swab di pos-pos penjagaan yang telah disiapkan pemerintah.

Baca Juga : Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sumenep Target 1000 Warga per Kecamatan

"Untuk itu, di pos-pos penjagaan/penyekatan kita perketat. Karena di Pulau Madura khususnya Kabupaten Bangkalan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih tinggi," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Covid 19 Sumenep Penyekatan di Jatim

Berita Lainnya