10/12/2022 10 Hari Deklarasi, Partai Ummat Lumajang Sudah Miliki Pengurus di 21 Kecamatan | Jatim TIMES

10 Hari Deklarasi, Partai Ummat Lumajang Sudah Miliki Pengurus di 21 Kecamatan

Jun 14, 2021 13:14
Deklarasi Partai Ummat 2 Juni lalu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Deklarasi Partai Ummat 2 Juni lalu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

LUMAJANGTIMES - Walau baru dideklarasikan pada tanggal 2 Juni lalu, atau belum genap setengah bulan, DPD Partai Ummat Kabupaten Lumajang sudah memiliki pengurus di 21 Kecamatan di Lumajang, dalam bentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Lumajang H. Suharyo AP, SH kepada Jatimtimes mengatakan, proses pembentukan DPC pada seluruh kecamatan di Lumajang relatif mudah, karena sejak awal memang sudah banyak yang ingin bergabung dengan partai ini.

Baca Juga : Inilah Sosok Capres yang Akan Didukung Fahri Hamzah di Pilpres 2024

"Saya juga tidak menyangka, ternyata untuk membentuk pengurus di tingkat kecamatan (DPC) kita memperoleh dukungan yang luar biasa. Sampai kemarin 21 kecamatan sudah ada pengurus lengkap," kata Suharyo AP.

Bahkan menurut Suharyo, yang juga Ketua PD Muhammadiyah Lumajang, sejumlah DPC sekarang sudah bergerak untuk membentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRT), yakni kepengurusan di tingkat desa.

"Kita sudah legal untuk bergerak, karena kita sudah mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar dari Kesbangpol Lumajang," kata H. Suharyo.

Ketika ditanya tentang elemen yang bergabung ke Partai Ummat, Suharyo AP menyebut banyak elemen masyarakat yang bergabung dengan partai ini.

"Karena ini partai baru, sebagian memang ada dari parpol lain, seperti PAN, PKS, Gerindra, Partai Golkar dan sejumlah elemen lainnya. Juga ada wartawan yang bergabung dengan kita, termasuk mantan birokrasi di Lumajang. Kita berharap progres ini terus berjalan, sehingga nantinya kita benar-benar siap untuk ikut serta dalam Pemilu Legislativ mendatang," jelas H. Suharyo kemudian.

Baca Juga : BPKK DPD PKS Kota Malang Kunjungi Kampung Sensasi, Apresiasi Penyelamatan Lingkungan

Dalam pergerakan yang sudah dilakukan sejak di deklarasikan, Suharyo yang juga mantan wartawan ini mengaku tidak terlalu sulit untuk meyakinkan masyarakat untuk bergabung denga partai besutan Amin Rais ini.

"Banyak yang sudah tahu dan satu visi dengan kita kedepan," pungkasnya. 

Judul berita 10 Hari Deklarasi, Partai Ummat Lumajang Sudah Miliki Pengurus di 21 Kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Partai Ummat H. Suharyo AP

Berita Lainnya