08/12/2022 Google Maps Kini Bisa Tampilkan Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta, Begini Caranya | Jatim TIMES

Google Maps Kini Bisa Tampilkan Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta, Begini Caranya

Jun 12, 2021 09:57
Google Mpas (Foto: TeknoReview)
Google Mpas (Foto: TeknoReview)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

INDONESIATIMES - Aplikasi Google Maps kini bisa menampilkan lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Informasi ini disampaikan oleh Jakarta Smart City, @JSCLab, melalui akun Twitter resmi mereka.

"Yupp, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi lokasi vaksinasi terdekat di kolom pencarian Google Maps. Penasaran di mana lokasi vaksinasi terdekatmu? Cobain langsung di Google Maps, yuk!" tulis keterangan akun tersebut. 

Baca Juga : Kasus Covid-19 semakin Mengganas, Dewan Minta Bupati Beri Perhatian Lebih kepada Warga

Diketahui, fitur ini merupakan hasil kerja sama dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City, dan Google Maps. Lantas bagaimana cara menggunakannya? 

Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna cukup mengetikkan kata kunci "lokasi vaksin Covid-19" dalam kolom pencarian pada Google Maps. Nantinya Google Maps akan menampilkan berbagai titik lokasi vaksinasi terdekat dari pengguna baik rumah sakit atau puskesmas.

Pengguna juga bisa menggunakan Google Assistant untuk mencari lokasi vaksinasi dengan mengucapkan "di mana lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta?".

Puskesmas atau rumah sakit yang tertera nantinya akan bertanda pin warna merah pada tampilan Google Maps.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Mengganas, Sebanyak 1.750 Warga Bangkalan akan Disuntik Vaksin

Ketika diklik lokasi tersebut akan menampilkan informasi rinci terkait lokasi itu. Mulai dari alamat, nomor telepon, syarat vaksinasi Covid-19, dan berbagai keterangan lain.

Judul berita Google Maps Kini Bisa Tampilkan Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta, Begini Caranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Google Maps lokasi vaksin covid 19

Berita Lainnya