Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Benahi Instalasi Tandon Air, Pemilik Losmen Tewas Kesetrum Listrik

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

11 - Jun - 2021, 16:37

Placeholder
Proses evakuasi korban tewas kesetrum listrik (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Pemilik losmen di Jalan Sukun, Kelurahan/Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tewas kesetrum saat menginstalasi alat otomatis tandon air yang berada di atas atap losmen lantai tiga. Pemilik losmen tersebut bernama Sarianto (49) yang tewas pada Jum'at (11/5/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Petugas SAR Kanjuruhan Trisman menceritakan peristiwa itu terjadi saat korban menginstalasi alat otomatis tandon air. Apesnya, ketika melakukan instalasi itu, kondisi listrik masih menyala.

Baca Juga : Viral Gelas BTS Meal Dipakai Sang Ayah Cari Cacing, Cewek Ini Nangis

“Korban tampaknya tidak sadar bahwa kabel yang masih memiliki tegangan listrik menempel pada tangga alumunium tandon yang diinjak oleh korban,” ungkap Trisman saat dikonfirmasi di tempat kejadian perkara.

Dengan kondisi kesetrum, kondisi tubuh korban masih menggantung di tangga tandon dengan posisi kepala berada di bawah.

“Paska mengetahui kejadian itu keluarga korban langsung menghubungi tim SAR untuk meminta bantuan. Namun sayang nyawa korban sudah tidak tertolong lagi,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Petugas PLN ULP Kepanjen Farit S membenarkan peristiwa tewasnya pemilik losmen. Ia memastikan bahwa saat menginstalasi otomatis tandon air itu, aliran listrik losmen masih menyala.

“Sebelum pihak kepolisian dan tim SAR mengevakuasi korban, seluruh aliran listrik tadi kami matikan dulu,” tutur Farit.

Baca Juga : Mobil Hadiah Pertunangan Putri Diana Akan Dilelang, Diperkirakan Terjual hampir Rp 700 Juta

Saat dievakuasi, korban diturunkan menggunakan tali tampar dari atap losmen berlantai 3. Kemudian korban dibawa ke RSUD Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang untuk visum.

“Yang pasti peristiwa ini murni akibat kecelakaan. Tidak ada unsur pembunuhan atau bekas benda tumpul pada tubuh korban,” terang Farit.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana