Diresmikan, KNPI Kecamatan Galis Menjadi Satu-satunya Kantor KNPI di Bangkalan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Diresmikan, KNPI Kecamatan Galis Menjadi Satu-satunya Kantor KNPI di Bangkalan

Jun 07, 2021 20:49
Tampak, pengurus DPK KNPI beserta Muspika Kecamatan Galis saat meresmikan kantor DPK KNPI Galis (Foto: Imam JatimTIMES)
Tampak, pengurus DPK KNPI beserta Muspika Kecamatan Galis saat meresmikan kantor DPK KNPI Galis (Foto: Imam JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, resmikan kantornya yang dikemas dengan Khotmil Qur'an dan Halal Bihalal, Senin (07/05/21).

Acara tersebut berlangsung sejak pagi dilanjutkan siangnya halal bihalal, dengan mengangkat tema "Satu Pijakan Tertib Admistrasi, Menyongsong Idealisme pemuda Galis" yang dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Galis, MPI (Majelis Pemuda Indonesia) Kecamatan Galis dan seluruh OKP (PMII, HMI, IPNU, IPPNU, Himaga dan DKR Pramuka) di kecamatan Galis. Juga tidak luput hadir Dewan Pengurus Daerah (DPD KNPI) Kabupaten Bangkalan dan DPK KNPI Kecamatan se Bangkalan.

Baca Juga : Pilkades Serentak Ditengarai Pemicu Meledaknya Covid-19 di Bangkalan

Ketua DPK KNPI Galis Abdullah Sahuri mengatakan, dia sangat bersyukur atas terselenggaranya peresmian kantornya yang menjadi satu-satunya kantor KNPI di Bangkalan. Sebab kata dia keberadaan kantor sangatlah penting bagi sebuah organisasi. "Alhamdulillah, peresmian kantor ini berlangsung dengan kidmad dan menjadi satu-satunya kantor KNPI di Bangkalan. Roda organisasi akan berjalan maksimal kalau memiliki kantor," ujar dia Kepada BangkalanTIMES.

Aab sapaan akrab ketu DPK KNPI Galis itu berharap, dengan diresmikannya kantor KNPI Galis tersebut, nantinya bisa menjadi semangat baru dan lebih baik lagi untuk KNPI Galis dan dapat memantik KNPI Kecamatan lain untuk juga segera punya kantor termasuk DPD KNPI kabupaten Bangkalan untuk kemajuan dan progresivitas KNPI.

"Semoga peresmian kantor ini, dapat menjadikan KNPI Galis semakin semangat dan lebih baik, dan moga-moga dapat memantik saudara-saudara KNPI Kecamatan lainnya untuk segera punya kantor, termasuk DPD. Agar KNPI lebih maju dan progres," tuturnya sambil tersenyum.

Selain itu, ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkalan yang diwakili oleh Fuad Fahmi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap DPK KNPI Galis, bahwa KNPI Galis cukup progres dan berharap menjadi pemantik terhadap segenap pemuda termasuk DPK-DPK KNPI Kecamatan yang lain.

"Sangat apresiasi tentunya terhadap KNPI Galis yang sangat progres yang sudah memiliki kantor duluan ketimbang DPD. Dan saya harap ini dapat menjadikan pemantik terhadap DPK yang lain termasuk kami dari DPD," tegasnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Water Canon Polres Pamekasan Kembali Semprotkan Disinfektan

Sementara itu Abdul Aziz Camat Galis sangat mengapresiasi terhadap DPK KNPI Galis yang telah memiliki kantor sendiri, dia berharap ke depannya KNPI Galis tetap menjadi pelopor dan contoh masyarakat Pemuda dan masyarakat umum.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap temen-temen Pemuda KNPI yang telah punya kantor dan semoga tetap menjadi pelopor Pemuda dan masyarakat umum sebagai mitra kami, pemerintah," ucapnya.

Sekedar diketahui, kantor DPK KNPI Kecamatan Galis terdapat di Jl. Raya Galis No.30, Galis, Galis Bangkalan, Bekas Puskesmas lama (Aset Daerah) yang dipinjam pakaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
knpi bangkalan kantor knpi bangkalan

Berita Lainnya