Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rencana Pembelajaran Luring di Unisma, WR 1: Kami Ikuti Guide Line Pemerintah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

06 - Jun - 2021, 19:01

Placeholder
Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) masih terus bersiap dalam perencanaan pembelajaran tatap muka bagi para mahasiswa.

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya mentargetkan untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka mulai Juli apabila vaksinasi tenaga pendidik selesai hingga akhir Juni 2021.

Baca Juga : Terungkap, Sapi Mati di Tulungagung karena Antraks, Kini Diadakan Karantina

Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD menjelaskan, Unisma akan mematuhi dan mengikuti aturan dari pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran atau perkuliahan secara luring. "Kami akan mengikuti guide line dari pemerintah pusat," ungkapnya saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, memang sampai saat ini perguruan tinggi, termasuk Unisma, turut bersiap-siap dalam upaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka sesuai imbauan pemerintah. "Pembelajaran semester ganjil tahu akademik 2021 ini sudah bisa kami mulai secara luring," ungkap pria berkacamata yang ramah itu.

Kendati demikian, walau situasi memungkinkan untuk digelarnya pembelajaran secara luring, hal tersebut tak lantas membuat Unisma langsung secara penuh atau gegabah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Unisma tetap berhati-hati dan penuh perencanaan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal itu tentunya guna menghindari penyebaran covid-19 di lingkungan kampus. 

Karena itu, rencana pembelajaran tatap muka tersebut benar-benar disiapkan secara matang dengan instrumen protokol kesehatan serta sesuai dengan guide line atau aturan pemerintah. "Tapi memang akan ada sebuah keniscayaan akan ada mixup atau blended (dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka)," terangnya.

Baca Juga : Teliti Retensi Placenta pada Sapi Perah, Mahasiswa Asal Pujon Ini Jadi Lulusan Terbaik Unisma

Model pembelajaran pembelajaran tatap muka atau luring, sambung Junaidi, akan dicampur dengan model pembelajaran daring.  "Sehingga nantinya dalam pembelajaran, mahasiswa separuh luring dan separonya  daring," pungkasnya.

 


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy