08/12/2022 273 Calon Jamaah Haji di Kota Kediri Gagal Berangkat, 4 Orang Ambil Uang Pelunasan | Jatim TIMES

273 Calon Jamaah Haji di Kota Kediri Gagal Berangkat, 4 Orang Ambil Uang Pelunasan

Jun 04, 2021 13:24
Tjitjik Rahmawati Kasi Haji Kementrian Agama Kota Kediri saat memberikan keterangan di ruang kerjanya.(eko arif s/jatimtimes)
Tjitjik Rahmawati Kasi Haji Kementrian Agama Kota Kediri saat memberikan keterangan di ruang kerjanya.(eko arif s/jatimtimes)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: A Yahya

KEDIRITIMES - Penyebaran Covid-19 yang belum terkendali, membuat Kementrian Agama mengambil kebijakan untuk membatalkan pemberangkatan haji di tahun ini. Atas kebijakan tersebut,  berpengaruh terhadap Calon Jamaah Haji (CJH) yang ada di Kota Kediri.

Menurut Tjitjik Rahmawati, selaku Kasi Haji Kementrian Agama Kota Kediri mengatakan, ada setidaknya 273 jemaah haji di Kota Kediri yang batal berangkat di tahun 2021 ini.

Baca Juga : Jawaban Raffi Ahmad saat Nagita Slavina Disentil Arie Kriting soal Duta PON XX

Tjitjik mengaku, pembatalan ini dikarenakan pemerintah lebih mementingkan terhadap kesehatan jemaah.

"Sesuai dengan arahan Kemenag pusat yang menerbitkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021, tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji 2021. Maka kebijakan pembatalan ini juga diberlakukan bagi calon jemaah haji di Kota Kediri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tjitjik mengatakan, atas pembatalan tersebut ada 4 orang CJH yang mengambil uang pelunasan. Hal itu dilakukan dengan alasan kondisi ekonomi.

Baca Juga : 40 CJH Jombang yang Tertunda Berangkat Haji Meninggal Dunia

Meski demikian, bagi yang telah mengambil uang pelunasan tetap masuk prioritas untuk pemberangkatan tahun 2022.

Judul berita 273 Calon Jamaah Haji di Kota Kediri Gagal Berangkat, 4 Orang Ambil Uang Pelunasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Calon Jamaah Haji cjh kota kediri

Berita Lainnya