Rampas HP Wisatawan, Warga Jember Diringkus Polisi | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Rampas HP Wisatawan, Warga Jember Diringkus Polisi

Jun 02, 2021 18:59
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ledokombo (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ledokombo (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES  - Ardi Fariansyah alias AF (38) warga Dusun Krajan Desa Plalangan Kecamatan Kalisat Jember diringkus jajaran Polsek Ledokombo Jember, AF diamankan setelah L (14) pelajar asal Subo Kecamatan Pakusari menjadi perampasan HP dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap korban di lokasi wisata Air Terjun Damar Wulan yang ada di Dusun Salak, Desa Sumbersalak, Ledokombo Jember pada Sabtu 27 Mei 2021 lalu.

“Pelaku kami amankan karena melakukan perampasan terhadap pengunjung wisata air terjun damar wulan terhadap korban asal Desa Subo Kecamatan Pakusari, pelaku sendiri kami amankan di rumahnya pada hari minggu kemarin, jadi tidak sampai 24 jam,” ujar Kapolsek Ledokombo AKP. Misbahul Huda Rabu (3/6/2021).

Baca Juga : Vaksin Covid- 19 Tahap II Termin 5 Tiba di Lumajang

Kapolsek menjelaskan, bahwa modus dari pelaku adalah mendatangi korban yang sedang berduaan, dengan di lokasi wisata sambil membawa sebilah golok dan menakut-nakuti korban. Saat korban merasa ketakutan, pelaku menyuruh korban untuk berbuat mesum dengan berciuman sambil direkam.

“Jadi modus dari pelaku adalah menangkap warga yang mesum dan direkam menggunakan handhphone pelaku. Kemudian menyuruh korban pulang dan merampas Handphonenya, dan sejumlah uang kepada korban” ujar Kapolsek Ledokombo saat menggelar jumpa pers dengan didampingi Kasi Humas Polres Jember Iptu Yudiantoro dan Kanitreskrim Polsek Ledokombo Bripka Medi.

Begitu korban lapor dan polisi bergerak cepat, pelaku berhasil diringkus di rumahnya. Beruntung adegan ciuman yang terekam di hp pelaku belum tersebar. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti di antaranya 1 unit HP merk OPPO A1K beserta kotak (DOS), 1 bilah pedang beserta pipa sebagai sarung yang bisa dijadikan gagang dan 2 buah simcard.

Baca Juga : Viral di Medsos, Parkir di Malioboro Bertarif Rp 20 Ribu!

Atas tindakan tersebut pelaku melanggar pasal 365  (1) KUHP (curas) jo pasal 368 KHUP, pemerasan dengan kekerasan. Pelaku (tersangka) diancam kurungan penjara selama-lamanya 9 (sembilan) tahun. (*) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Jember polsek Ledokombo

Berita Lainnya