Cegah Sebaran Covid-19, Polisi Tracing Para Pekerja Migran Indonesia yang Baru Tiba di Pamekasan | Jatim TIMES

Cegah Sebaran Covid-19, Polisi Tracing Para Pekerja Migran Indonesia yang Baru Tiba di Pamekasan

May 07, 2021 21:18
Petugas kepolisian dari Polsek Pegantenan saat mendampingi petugas medis melakukan tes swab kepada pekerja migran yang baru tiba di Pamekasan (Foto: Ist/Jatimtimes.com)
Petugas kepolisian dari Polsek Pegantenan saat mendampingi petugas medis melakukan tes swab kepada pekerja migran yang baru tiba di Pamekasan (Foto: Ist/Jatimtimes.com)

PAMEKASANTIMES - Untuk mencegah sebaran Covid-19, Polsek Pegantenan Polres Pamekasan lakukan tes swab antigen kepada masyarakat yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Malaysia dan singapura yang baru tiba di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP Junaidi, saat mendampingi petugas medis mengatakan, tracing 
kepada masyarakat yang pulang dari Malaysia dan Singapura wajib dilakukan untuk mencegah adanya kelompok penyebar Covid19.

Baca Juga : Niat, Hukum, Tata Cara dan Ketentuan Pelaksanaan Mengganti Puasa Ramadan

“Antisipasi libur hari raya ini, kami sudah lakukan antisipasi bersama stekholder yaitu melaksanakan penanganan Covid19 salah satunya dengan melaksanakan tracing /pelacakan kepada masyarakat yang baru pulang ke kampung halaman,” katanya kepada sejumlah awak media. jumat (07/05/2021)

Lebih lanjut menurut dia, melalui rapid tes antigen maupun swab untuk mengetahui siapa yang positif Covid_19 untuk dilakukan perawatan medis lanjutan.

“Meskipun dinyatakan negatif Covid19 masyarakat yang memiliki jejak bepergian dari luar negeri maupun dalam negeri wajib menjalani isolasi secara mandiri untuk mencegah dari hal hal yang tidak diinginkan,” jelas AKP Junaidi .

Tak hanya itu, kesiapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah fasilitas kendaraan umum juga akan menjadi perhatian dari aparat kepolisian usai adanya keputusan pemerintah akan peniadaan mudik lebaran tahun 2021.

Baca Juga : Tradisi Lebaran Khas di Indonesia, Nomor 9 Tak Semua Muslim Bisa Merasakan Tahun ini

“Penerapan PPKM Mikro ini harus berjalan dengan baik bagi para penumpang yang hendak mudik menggunakan kendaraan umum, merujuk pada surat edaran menteri dalam negeri nomor 3 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM Mikro,” pungkasnya.

Topik
Pekerja Migran Indonesia isolasi pekerja migran

Berita Lainnya