Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Delapan Kali Berturut-turut Pemkab Jombang Raih Opini WTP dari BPK

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2021, 19:52

Placeholder
(kanan) Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima penghargaan Opini WTP dari BPK RI. (Foto: Dokumentasi Pemkab Jombang)

JOMBANGTIMES - Kabupaten Jombang kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jawa Timur di tahun 2021. Ini adalah penghargaan ke delapan secara berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Jombang.

"Capaian ini berkaitan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Jombang Tahun Anggaran 2020, yang diterima dari BPK-RI Perwakilan Jawa Timur," ungkap Bupati Jombang Mundjidah Wahab kepada wartawan, Jumat (07/05).

Baca Juga : Sederet Tradisi Lebaran Unik di Berbagai Negara, Di Turki Hanya Pria Saja yang Salat Id di Masjid

Penghargaan Opini WTP diberikan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setiono kepada Mundjidah, dengan didampingi Ketua DPRD Mas'ud Zuremi. Penghargaan diberikan di kantor Perwakilan BPK  Jawa Timur di Juanda Sidoarjo pada siang tadi.

Turut mendampingi bupati, yaitu Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, Kepala BPKAD M Nasrulloh, Inspektur Jombang Eka Suprasetyo dan Kabag Prokopim Agus Djauhari.

Pada kesempatan itu Mundjidah menyampaikan, penghargaan Opini WTP yang diterimanya kali ini merupakan ke delapan kalinya. Artinya Pemkab Jombang telah 8 tahun berturut-turut mempertahankan capaian atas kinerja dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Alhamdulillah, Jombang kembali mendapatkan predikat WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,'' kata Mundjidah.

Mundjidah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jombang. Khususnya kepada pegawai di lingkup Pemkab Jombang yang sudah bekerja secara baik, jujur, transparan dan akuntabel. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim dari BPK yang sudah melakukan pemeriksaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Baca Juga : Keistimewaan dan Niat Puasa Syawal, Puasa Sehari Setelah Idul Fitri

"Termasuk juga arahan-arahan agar ke depannya lebih baik lagi," ucapnya.

Bupati Jombang pertama perempuan itu menambahkan, opini WTP yang diperoleh juga tidak luput dari peran kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Ia berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif terus terjalin dengan baik.

"Pencapaian ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, karena ke depan Jombang harus lebih baik dari sekarang, dan mampu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Jombang," pungkasnya.(*)


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni