Amankan Lebaran, Polres Bangkalan Kerahkan Ratusan Personel | Jatim TIMES

Amankan Lebaran, Polres Bangkalan Kerahkan Ratusan Personel

May 05, 2021 21:23
AKBP Didik Haryanto, Kapolres Bangkalan (Foto: Imam JatimTIMES)
AKBP Didik Haryanto, Kapolres Bangkalan (Foto: Imam JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polisi Resort (Polres) Bangkalan menyiapkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan operasi ketupat tahun 2021 di Kota Dzikir dan Sholawat.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto mengatakan, pengaman yang akan berlangsung mulai besok tanggal 6 - 17 Mei 2021 itu, akan diamankan oleh 552 personel. "Baik dari TNI Polri dan rekan-rekan dari Dinas perhubungan Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan  dari Senkom," jelas Didik Haryanto kepada BangkalanTIMES, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga : Jadi Khas di Hari Lebaran, Terungkap Alasan Sosok Ayah Tak Pernah Tampil di Kaleng Biskuit Khong Guan

Selain itu, pihaknya mengatakan dalam operasi Semeru akan didirikan sebanyak tujuh pos pelayanan, dan pos pengamanan, di Kabupaten Bangkalan

"Pos pelayanan itu akan kami dirikan di Alun-alun Bangkalan, sedangkan pos pengamanan  ada empat titik yang akan didirikan di Akses Suramadu, Pelabuhan Kamal, Tanjung Bumi dan di Belega," jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan, penyekatan mudik lebaran akan diprioritaskan terhadap plat nomor polisi yang dari luar Bangkalan atau Madura dan bagi mobil penumpang.

Baca Juga : Sering Diucapkan saat Idul Fitri, Ini Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Cara Menjawabnya

Tidak hanya itu, mereka harus mengantongi surat kelengkapan pemeriksaan yang menjadi persyaratan. "Seperti surat kesehatan dan Rapid antigen yang berlaku hanya sehari," tutupnya.

Topik
berita bangkalan Polres Bangkalan didk haryanto

Berita Lainnya