Pekerja Migran Indonesia Masih Jalani Isolasi di Sejumlah Puskesmas di Jombang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pekerja Migran Indonesia Masih Jalani Isolasi di Sejumlah Puskesmas di Jombang

May 04, 2021 18:11
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat sambangi salah satu pekerja migran Indonesia di Jombang. (Istimewa)
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat sambangi salah satu pekerja migran Indonesia di Jombang. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jombang telah pulang ke kota santri. Sebelum berada di rumah, para PMI diminta menjalani masa isolasi di tempat yang disediakan pemerintah Jombang selama 3 hari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang Budi Winarno mengatakan, tercatat ada 42 PMI yang telah datang di Jombang. "Mereka bekerja di Hongkong, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam," ujarnya kepada wartawan, Selasa (04/05).

Baca Juga : Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata sudah Ada Sejak Era Kolonial

Dijelaskan Budi, puluhan PMI itu sudah datang di Jombang sejak Kamis (13/04) lalu. Hingga hari ini, masih ada 9 PMI yang menjalani masa isolasi di sejumlah puskesmas yang ditujuk oleh Pemkab Jombang.

"Masa isolasinya 3 hari. Jika hasil test antigen dinyatakan negatif baru diperkenankan untuk pulang ke umah masing-masing," tandasnya.

Isolasi para PMI di puskesmas mendapat perhatian khusus dari tim pengawasan. Seperti yang ada di Puskesmas Peterongan dan Tembelang. Di dua puskesmas itu, telah ditinjau oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho siang tadi.

Di Puskesmas Tembelang ada 2 orang dan 1 orang lagi di Puskesmas Peterongan. Mereka dalam kondisi baik dan masih menunggu hasil rapit tes antigen.

Baca Juga : Sekdakab Banyuwangi Semangati Pekerja Migran di Ruang Karantina

"Kita tadi memastikan pelaksanaan isolasi berjalan dengan baik dan benar. Semua tenaga imigran dalam kondisi sehat," pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pekerja Migran Indonesia pekerja migran jombang

Berita Lainnya