Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Mangkrak, Bangunan Gedung KPAD Kota Batu Ditumbuhi Tanaman Liar

Penulis : Mariano Gale - Editor : A Yahya

01 - May - 2021, 15:31

Placeholder
Suasana gedung Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD), di Jalan Kembar Sultang Agung, depan Kantor Kecamatan Kota Batu, Sabtu (1/5/2021) (Foto: Mariano Gale/Jatim Times)

BATUTIMES - Miris, Gedung Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kota Batu di Jalan Kembar Sultan Agung, depan Kantor Kecamatan Kota Batu sangat memprihatinkan. Terlihat banyak rumput dan tumbuhan liar yang tumbuh di sekitaran gedung.

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari mengakui saat ini gedung KPAD Kota Batu sedang mangkrak. Dia pun menyebutkan tidak ada aktivitas apapun di gedung tersebut.

Baca Juga : Evaluasi PPKM Mikro Tahap VI, Zona Hijau di Kota Batu Meningkat

"Dinas yang terkait terkesan hanya sebatas menggugurkan kewajibannya menggunakan anggaran pemerintah dan menghambur-hamburkan uang negara tanpa guna," ujarnya, Sabtu (1/4/2021).

Gedung yang cukup mewah yang berada di tepi jalan besar itu, menjadi  pemandangan tak sedap bagi setiap orang  yang melintas di kawasan tersebut.

Salah satu warga, Doni juga mengaku saat melintas gedung tersebut menjadi pemandangan yang kurang baik baginya. "Memang kondisinya sudah tak difungsikan dan tak terawat. Untuk pemilik, saya tidak tahu, apakah milik pemerintah atau swasta," ujarnya.

Baca Juga : Dewan Minta Eksekutif Matangkan Persiapan Songsong Kepengurusan IMB Baru

Diketahui, terkait gedung tersebut, pada tahun 2019, sempat mengalami hal yang serupa. Dengan kondisi yang menyeramkan, dan ditumbuhi rumput-rumput liar. Kemudian, gedung itu sempat direnovasi, namun dengan berjalannya waktu, tetap saja ditelantarkan dan terlihat bertambah parah.


Topik

Lingkungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

A Yahya