Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jadi Kemendikbud-Ristek, PNS Kemenristek Tak Usah Khawatir

Penulis : Reinaldy Faturrahman - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Apr - 2021, 18:11

Placeholder
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono (Sumber: Istimewa)

MALANGTIMES - Pertanyaan siapa yang menjadi menteri setelah peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Riset dan Teknologi menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) sudah terjawab.

Nadiem Makarim, terpilih menjadi Mendikbud-Ristek mengingat ia telah sebelumnya menjabat Mendikbud. Lantas bagaimana nasib para PNS di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi?

Baca Juga : Kuburan Babi Ngepet Dibongkar, Ini yang Ditemukan Polisi

Paryono, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN memaparkan para PNS Kemenristek tidak perlu merisaukan hal ini karena kemungkinan besar juga akan bergabung dengan Kemendikbud.

"Kasus ini seperti dulu Kemenristek-Dikti yang dilebur dengan Kemendikbud beberapa tahun lalu, PNS Kemenristek akan bergabung dengan Kemendikbud-Ristek," papar Paryono.

Selain itu, ,kementerian baru telah dibentuk Presiden Jokowi yaitu Kementerian Investasi. Kementerian baru bisa saja mengambil PNS dari pos-pos kementerian dan lembaga lain. Karena menurutnya, mutasi antar instansi sangat dimungkinkan terjadi apalagi jika ada kekurangan Sumber Daya Manusia.

"Jadi pada dasarnya mutasi instansi itu wajar-wajar saja dan dimungkinkan. Jika ada instansi baru yang kekurangan SDM maka akan ditawarkan ke instansi lain untuk mengisi pos-pos yang ada," pungkas Paryono.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Reinaldy Faturrahman

Editor

Sri Kurnia Mahiruni