Pengetatan Arus Mudik, Petugas Gabungan Cek Swab Antigen di Jalur Blitar-Malang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pengetatan Arus Mudik, Petugas Gabungan Cek Swab Antigen di Jalur Blitar-Malang

Apr 28, 2021 07:41
Polisi melakukan penyekatan di jalur Blitar-Malang.(Foto : Humas Polres Blitar)
Polisi melakukan penyekatan di jalur Blitar-Malang.(Foto : Humas Polres Blitar)

BLITARTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Blitar benar-benar memperketat penyekatan bagi pemudik yang masuk ke wilayah hukumnya. Pengetatan dilakukan sejak 22 April 2021.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir. Di masa pengetatan ini perjalanan antar wilayah masih diperbolehkan dengan kewajiban bagi pelaku perjalanan membawa surat keterangan bebas covid-19 dengab swab PCR atau swab antigen yang berlaku 1 × 24 jam.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Desa Pasirharjo

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, masa pengetatan akan berlaku hingga 5 Mei 2021. Setelah itu, pada 6-17 Mei akan masuk larangan mudik. 

 Pada masa pengetatan, Polres Blitar dan instansi terkait  melakukan  kegiatan penyekatan di perbatasan Blitar-Malang sekaligus pemeriksaan swab antigen gratis. Penyekatan dipusatkan di depan SPBU Jalan Raya Selorejo, Kabupaten Blitar.

“Pengetatan arus mudik ini kami juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pengendalian covid-19. Kegiatan ini kita lakukan pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri," ungkap Leonard, Selasa (27/4/2021).

Dikatakan, selama penyekatan, petugas gabungan akan terus melakukan pengecekan swab antigen kepada pelaku perjalanan. Sasaran pengecekan adalah warga luar daerah yang hendak masuk wilayah Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Terjaring Razia Balap Liar, Puluhan Pemuda di Blitar Dihukum Baca Surat Yasin

“Sejauh ini seluruhnya yang kami cek hasilnya negatif. Selain pengecekan swab antigen, kami juga dilakukan penindakan kepada  pengendara yang kendaraannya tidak sesuai standar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pengetatan jalur Blitar Malang Berita Blitar

Berita Lainnya