Pantau Langsung Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Kediri Pastikan Sudah Sesuai Prokes | Jatim TIMES

Pantau Langsung Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Kediri Pastikan Sudah Sesuai Prokes

Apr 27, 2021 11:33
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melihat proses belajar tatap muka.(eko arif s/jatimtimes)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melihat proses belajar tatap muka.(eko arif s/jatimtimes)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, melakukan pemantauan terhadap penerapan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Selasa (26/4/21).

Hal ini dilakukan, untuk melihat secara langsung dan memastikan penerapan pembelajaran tatap muka disituasi pandemi dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam langkah penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga : Tinjau Perkembangan Pembangunan Bandara, Wali Kota Kediri Dampingi Kunjungan Menko Luhut

Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri inipun memantau satu per satu ruang kelas, dan tak lupa Mas Bup juga sempat mengajukan pertanyaan terhadap sejumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut.

Dari hasil pertanyaan yang yang diajukan terhadap siswa, Mas Bup mendapati rasa senang yang dirasakan oleh siswa dikarenakan dapat kembali belajar di sekolah, setelah hampir kurang lebih 1 tahun para siswa belajar secara daring.

Disinggung mengenai rencana ke depan terhadap proses belajar mengajar di sekolah, Mas Bup mengaku jika pembelajaran tatap muka dapat diikuti oleh seluruh siswa dalam satu kelas.

"Untuk saat inikan proses pembelajaran masih kita bagi menjadi dua shift. Jadi tidak semuanya dapat masuk secara bersamaan se kelas. Melainkan kita bagi 50 persen. Hal ini dilakukan penerapan protokol kesehatannya," ungkap Mas Bup.

Lebih lanjut, Mas Bup mengaku, dari hasil pantauan sementara, dirinya menilai jika penerapan pembelajaran tatap muka berjalan cukup baik.

Baca Juga : Desa Lobuk Bakal Wakili Sumenep di Lomba Desa Jawa Timur, Ini Kelebihannya!

"Semua saya rasa sudah mematuhi protokol kesehatan. Mulai penerapan mencuci tangan sebelum masuk sekolah, pengecekan suhu tubuh dan penyekatan tempat duduk siswa sebagai upaya jaga jarak. Jadi, semuanya telah berjalan dengan baik. Dan beginilah situasi yang memang harus dilalui dimasa pandemi seperti saat ini," jelas Mas Bup.

Diketahui, sistem pembelajaran tatap muka mulai diberlakukan pada, Senin 26 April 2021 kemarin. Di mana, sistem pembelajaran tatap muka  itu mulai diberlakukan serentak bagi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kediri yang meliputi jenjang SD hingga SMP.

Topik
pembelajaran tatap muka Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Protokol Kesehatan

Berita Lainnya