Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kaget Tagihan Air Meningkat? Ini Imbauan Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang buat Pelanggan

Penulis : Mariano Gale - Editor : Yunan Helmy

22 - Apr - 2021, 09:04

Placeholder
Imbauan Perumda Tugu Tirta Kota Malang buat pelanggan.

MALANGTIMES - Anda pelanggan Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang yang mengalami tagihan air? Ini ada imbauan agar penggunaan air bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa meminimalisasi tagihan air yang meningkat.

Memang banyak terjadi keluhan dari pelanggan yang menganggap remeh pemakaian air. Mereka kemudian kaget begitu mengetahui biaya tagihan yang meningkat. 

Baca Juga : Tips Padu Padan Busana untuk Tetap Stylish buat Ibu Hamil, Mudah Dicontek Lho!

 

Humas dan SPV Sosial Media Perumda Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang
mengatakan, imbauan ini pada dasarnya mengajak pelanggan lebih berperan aktif dalam menghindari peningkatan tagihan rekening.

"Pelanggan sering tidak menyadari ketika tiba-tiba tagihan rekening meningkat dan merasa pemakaian selama ini wajar-wajar aja," ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Kondisi di atas sering terjadi dan dialami pelanggan. Misalnya, pelanggan lupa menutup keran setelah pemakaian sehingga berakibat pemakaian air bertambah banyak. 

Pemakaian besar juga sering terjadi biasanya untuk mencuci mobil, motor. Kemudian pemakaian bersama, seperti kebutuhan rumah kontrakan dan kos-kosan.

"Bisa juga terjadi karena lupa bayar tagihan setiap bulan. Sehingga terjadi dobel tagihan dan adanya denda keterlambatan yang tentunya menambah tagihan rekening lebih besar," ujarnya.

Baca Juga : Tips Padu Padan Busana untuk Tetap Stylish buat Ibu Hamil, Mudah Dicontek Lho!

 

Ada pula yang karena  instalasi pipa bocor (instalasi pipa dalam rumah). Karena sifatnya terpendam, titik bocor tidak kelihatan.

Untuk mengetahui adanya kebocoran pipa yang terpendam, ini imbauan dari Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang:
1. Buka stop keran dekat meter dan tutup semua keran setelah meter (dalam rumah).
2. Amati apakah angka meter berputar atau tidak.
3. Jika berputar, bisa dipastikan instalasi dalam rumah bocor karena angka meter akan berputar jika ada aliran.
4. Segera perbaiki titik bocor atau bikin instalasi baru dan usahakan jangan ditanam untuk memudahkan identifikasi jika sewaktu-waktu terjadi kebocoran lagi.
5. Perbaikan titik bocor akan menjadi tanggung jawab pelanggan karena setelah meter menjadi ranah atau tanggung jawab pelanggan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Yunan Helmy