30/11/2022 Longsor di Ampelgading, Satu Orang Tertimbun dan belum Ditemukan | Jatim TIMES

Longsor di Ampelgading, Satu Orang Tertimbun dan belum Ditemukan

Apr 21, 2021 21:12
Warga Dusun Tamanrejo saat mencari korban tertimbun longsor (foto: istimewa)
Warga Dusun Tamanrejo saat mencari korban tertimbun longsor (foto: istimewa)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: A Yahya

MALANGTIMES - Satu orang dinyatakan hilang tertimbun longsor di Dusun Tamanrejo, Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Rabu (21/4/2021).

Dari informasi yang diterima MalangTIMES, satu orang hilang tersebut adalah laki-laki bernama Sulis, warga Dusun Tamanrejo. Sulis dikabarkan sedang mencari rumput sebelum longsor terjadi.

Baca Juga : Pemkab Malang Segera Terbitkan Perbup dan SE Larangan Mudik Lebaran

“Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, satu orang yang sedang mencari rumput di sekitar perkebunan warga hilang tertimbun longsor,” kata salah satu petugas Pos Lapangan (Poslap) Tirtoyudo buatan BPBD Kabupaten Malang yang juga mengcover wilayah Ampelgading.

Setelah mengetahui ada orang yang tertimbun longsor, mulai dari Muspika Ampelgading, perangkat desa dan warga gotong royong mencari keberadaan korban dengan alat seadanya. “Langsung dicari bersama warga, dengan alat seadanya seperti skop, cangkul dan lainnya,” ungkapnya.

Namun hingga kondisi langit mulai gelap, pencarian belum menemui titik terang. Pencarian korban tertimbun longsor pun rencananya akan dilanjutkan pada Kamis (22/4/2021). “Karena kondisi sudah gelap dan medan yang sulit makanya kami putuskan untuk melanjutkan pencarian besok pagi,” terang dia.

Baca Juga : Libur Lebaran 2021, Ini Kawasan di Kabupaten Malang yang Lakukan Penyekatan

wartawan MalangTIMES juga mencoba menghubungi Kepala Desa (Kades) Tamansari. Baik melalui telepon maupun pesan singkat WhatsApp. Namun hingga berita ini ditulis, Kades belum memberikan respons.

Judul berita Longsor di Ampelgading, Satu Orang Tertimbun dan belum Ditemukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bencana kabupaten malang longsor kabupaten malang

Berita Lainnya