Dokumen Usulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional Diserahkan ke Kemensos oleh Bupati Bangkalan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dokumen Usulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional Diserahkan ke Kemensos oleh Bupati Bangkalan

Apr 21, 2021 20:48
Tampak, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi oleh tim perumus gelar kepahlawanan Syaikhona Kholil Bangkalan saat menyerahkan dokumen persyaratan kepada Kemensos RI di Jakarta (Foto: Doc / IG Pemkab Bangkalan)
Tampak, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi oleh tim perumus gelar kepahlawanan Syaikhona Kholil Bangkalan saat menyerahkan dokumen persyaratan kepada Kemensos RI di Jakarta (Foto: Doc / IG Pemkab Bangkalan)

BANGKALANTIMES - Usulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional terus berproses. Kali ini Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron langsung mendatangi kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI Jakarta untuk menyerahkan dokumen pengajuan gelar kepahlawanan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dokumen yang ia serahkan di antaranya, Naskah Akademik, rekomendasi Bupati dan Gubernur, serta pernyataan dukungan dari berbagai pihak yang menginginkan Syaikhona Kholil menjadi Pahlawan Nasional.

Baca Juga : Selamatkan Sumber, Wabup Lumajang Tandatangani Dokumen Kajian dan Aksi Mata Air Sumbertopo

"Penyerahan itu setelah melalui beberapa tahapan, mulai dari koreksi dari Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jawa Timur dan mendapat rekomendasi dari Gubernur," kata Bupati, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Ra Latif menyebutkan, gencarnya pengusulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional tersebut, sebagai upayanya agar generasi muda dengan mudahnya bisa mengambil suri tauladan dari Syaikhona Kholil.

"Salah satu upaya kami mengusulkan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional tersebut, untuk memberikan pemahaman, inspirasi dan suri tauladan pada generasi muda tentang sosok Syaikhona Kholil dan untuk mengembalikan kiprah kejayaan Bangkalan kedepannya," tutur Bupati.

Selanjutnya, dirinya berharap semoga pengajuan gelar pahlawan kepada Syaikhona Kholil bisa diterima dan10 November mendatang nama Syaikhona Kholil Bangkalan sudah resmi ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Sekedar diketahui, berkas gelar kepahlawanan Syaikhona Kholil nantinya akan diteliti dari sisi administrasi kelengkapan, berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar tanda jasa dan tanda Kehormatan, serta PP Nomor 35 tahun 2010 tentang pelaksanaan gelar tanda jasa dan kehormatan.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Joker Digital Printing Bagi-Bagi Takjil kepada Tukang Becak

"Hari ini berkas sudah kita serahkan kepada ibu Risma (Mensos red) agar selanjutnya masuk pada kajian dewan gelar kepahlawanan dan semoga diterima," harapnya dalam keterngannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita bangkalan kabupaten Bangkalan

Berita Lainnya