Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Pendapat Akhir LKPJ Bupati 2020

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Apr - 2021, 19:45

Placeholder
Bupati Pamekasan ketika menerima rekomendasi dari Ketua DPRD Pamekasan (Foto: Ist)

PAMEKASANTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna tentang pendapat akhir fraksi mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2020, Kamis (08/04/2021)

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, dan dihadiri langsung Bupati dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga : Bupati Rini Dorong Guru Jadi Motor Peningkatan Kualitas Pendidikan

Menurut Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman, rangkaian LKPJ itu merupakan pembacaan rekomendasi dan penyerahan keputusan DPRD terhadap perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah kedepan.

"Sehingga DPRD memberikan masukan kepada Bupati untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada DPRD yang telah memberikan masukan yang konstruktif untuk kebaikan pembangunan daerah yang dipimpin.

“Masukan dan pendapat dari pimpinan dan anggota DPRD akan terus kita jadikan catatan untuk perbaikan kinerja,” ungkap Baddrut Tamam.

Ia menambahkan, pencapaian kinerja yang telah dilakukan selama ini tidak hanya hasil kerja keras eksekutif, melainkan juga capaian legislatif. Seperti bidang pendidikan, Wira Usaha Baru (WUB) dan program lainnya.

Baca Juga : Bidik Trenggalek Meroket, Komisi I DPRD Selaraskan SOTK dengan RPJMD

Dikatakannya, target bidang pendidikan (beasiswa santri) kita sudah melampaui batas, dari 1.000 menjadi 1.600, kemudian kita melatih lebih dari 2.500 orang (WUB, red) di tahun 2020,” terangnya.

Menurut Mas Tamam, panggilan Baddrut Tamam, selain melatih calon pengusaha baru melalui program WUB, pemerintah juga telah memberikan alat dan pinjaman modal dengan bunga nol persen selama setahun.

"Hal itu sebagai komitmen anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk rakyat Pamekasan," tutupnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni