06/12/2022 Bidik Trenggalek Meroket, Komisi I DPRD Selaraskan SOTK dengan RPJMD | Jatim TIMES

Bidik Trenggalek Meroket, Komisi I DPRD Selaraskan SOTK dengan RPJMD

Apr 20, 2021 18:53
Husni Tahir Hamid, Ketua Komisi I DPRD Trenggalek saat usai rapat bahas SOTK (Foto: TrenggalekTIMES)
Husni Tahir Hamid, Ketua Komisi I DPRD Trenggalek saat usai rapat bahas SOTK (Foto: TrenggalekTIMES)

Pewarta: Ganez Radisa Yuniansyah | Editor: Dede Nana

TRENGGALEKTIMES - Selaraskan visi misi bupati, Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek sesuaikan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah tersusun kemarin.

Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Husni Tahir Hamid menjelaskan, bahwa mengacu pada RPJMD tahun 2021-2026, SOTK juga harus disesuaikan. Karena visi misi yang hebat harus diimbangi dengan pengelolaan kerja yang baik.

Baca Juga : Lanjut Bahas Refocusing, DPRD Trenggalek Minta TAPD Selektif Pilih Pos Anggaran

"Jadi yang sebelumnya ada banyak OPD yang memiliki tugas utama mendukung RPJMD, sekarang harus diubah. Yang berperan utama sekarang hanya ada lima. Yaitu, pendidikan, pariwisata, infrastruktur, kesehatan dan diskominfo," paparnya, Selasa (20/4/2021).

Menurut Husni, 5 OPD yang kini mempunyai tujuan utama mendukung RPJMD harus bisa mengimplementasikan slogan Bupati Trenggalek Meroket agar bisa terwujud.

"Lima OPD tersebut harus berperan dan turut berupaya menyukseskan slogan Bupati Trenggalek, yakni Trenggalek Meroket," tegas salah satu politisi asal Partai Hanura ini.

Lanjut Husni, upaya ini dilakukan juga agar 5 OPD ini memperoleh tunjangan yang setara dengan kinerja yang dikerjakan. Mengingat jika sebelumnya besaran tunjangan hampir setara antara satu OPD dengan OPD yang lain.

Baca Juga : DPRD Pamekasan Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati

"Jika beban kinerjanya ditambah, otomatis kan tunjangannya juga ikut bertambah mengikuti tugas yang dibebankan. Jadi dengan demikian OPD tersebut memperoleh penghasilan yang setara dengan apa yang mereka kerjakan," papar Husni.

Husni juga memaparkan dengan SOTK yang sudah selaras dengan RPJMD bisa digunakan sebagai dasar dalam hal mencari orang-orang yang tepat untuk mendukung visi-misi bupati 5 tahun ke depan.

Judul berita Bidik Trenggalek Meroket, Komisi I DPRD Selaraskan SOTK dengan RPJMD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
dprd kabupaten trenggalek sotk kabupaten trenggalek

Berita Lainnya