Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Selegram Cantik Surabaya Ini Alami Pergolakan Batin saat Belajar Menutup Aurat

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

19 - Apr - 2021, 10:23

Placeholder
Penampilan terbaru Caca Monica dan sebelumnya

SURABAYATIMES - Pada bulan Ramadan tahun ini pergolakan batin begitu dahsyatnya dialami oleh Selebgram asal Surabaya Caca Monica

Betapa tidak? Akun media sosialnya dipenuhi oleh beragam komentar baik yang pro maupun kontra ketika dia memutuskan hendak belajar menggunakan hijab. Berbagai komentar tersebut ada yang ditulis langsung hingga dikirim lewat pesan inbox atau DM di akun Instagram miliknya.

Baca Juga : 6 Prodi Unikama Dapat Hibah Kerjasama Kurikulum dan Implementasi MBKM

Penyebabnya adalah karena Monica sapaan akrabnya dianggap belum konsisten dalam menutup aurat dan berhijab. "Saya memang masih belajar. Belum sepenuhnya untuk memutuskan berhijab," ujarnya kepada SurabayaTIMES, Senin (19/4).

Namun, yang pasti bagi Monica dia tidak ingin lagi tampil dengan menggunakan pakaian mini. Seperti melihatkan bagian paha, lengan hingga perut yang biasa dia pamerkan selama ini. "Namanya masih belajar ya bertahap. Tidak bisa serta merta langsung tertutup semuanya," tegas dia.

Monica pun mengakui dalam keseharian kini dia masih belum sepenuhnya berhijab. "Kadang memakai, kadang tidak. Tapi yang pasti sekarang saya lebih tertutup. Tidak lagi suka pamer aurat," lanjutnya.

Monica menjelaskan merasa belum siap jika disuruh langsung berhijab seketika. "Takutnya kalau terpaksa malah nanti di tengah jalan bisa berubah lagi," bebernya.

Sebab, itu Monica belajar menutup aurat serta berhijab dengan cara yang nyaman. "Kayak orang pacaran kan tidak bisa langsung. Harus ada pendekatan pelan-pelan," tutur dia.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Kabupaten Malang: Trauma Healing Dilakukan saat Sekolah Tatap Muka

Namun, di tengah proses pembelajaran ini dia mendapatkan tantangan lain. Yakni, munculnya beragam komentar pedas yang cenderung mengarah pada Bullying dari jemari para netizen pengikutnya.

"Ada yang bilang kalau tidak segera berhijab, kalau besok mati gimana?," kata Monica dengan setengah heran menanggapi beragam komentar netizen.


Topik

Profil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya