Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Batu Kirim 300 Paket Kebutuhan Sandang untuk NTT

Penulis : Mariano Gale - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2021, 18:44

Placeholder
Polres Batu kirim 300 paket kebutuhan mandi untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021) (foto: istimewa)

BATUTIMES- Sebanyak 300 paket kebutuhan sandang, seperti kebutuhan mandi dan selimut dikirimkan Polres Batu untuk korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Wakapolres Batu, Kompol Suharsono secara langsung memberangkatkan bantuan kemanusiaan tersebut, Selasa (6/04/2021).

Kompol Suharsono mengatakan, sebanyak 300 paket kebutuhan mandi termasuk selimut ini, nantinya dikumpulkan dan akan dikirimkan secara bersama-sama melalui Polda Jatim.

Baca Juga : Kawasan Rawan Narkoba, Bakesbangpol Kota Batu Bersama BNN Giat Tes Urine di Songgoriti

“Dikumpulkan di Polda Jatim terlebih dahulu sambil menunggu bantuan lainnya dari Polres-Polres yang ada di jajaran kepolisian Polda Jatim,” jelasnya.

Kebutuhan untuk mandi tersebut di antaranya selimut, handuk, sabun, odol, sikat gigi, dan shampo. Semua telah diberangkatkan dengan satu truk langsung menuju ke Mapolda Jatim. Dari Mapolda, bantuan akan dikumpulkan beserta dengan bantuan dari Polres lain. Setelah itu baru didistribusikan ke NTT.

Diketahui sebelumnya, pada Minggu 4 April 2021 telah terjadi banjir bandang dan tanah longsor di NTT. Bencana tersebut dipengaruhi cuaca buruk berupa siklon tropis.

Kondisi tersebut berdampak di delapan wilayah administrasi kabupaten dan kota. Yakni, Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao dan Alor.

Baca Juga : Prodi BK Unikama, Satu-satunya Prodi BK yang Lolos Progam Bantuan CoE Dikti

"Kami juga mengucapkan turut berduka atas korban yang meninggal dan luka- luka, semoga tetap sabar dan tawakal menghadapi cobaan tersebut, dan semoga sedikit bantuan yang disalurkan oleh Polres Batu ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat NTT," harapannya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Sri Kurnia Mahiruni