Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa

Tunjukkan Kecintaan pada Pariwisata Banyuwangi, Mahasiswi Ini Tuangkan lewat Lagu

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

29 - Mar - 2021, 19:12

Placeholder
Vina Alfi Fariha alias Nina Zhu pencipta lagu Pariwisata Banyuwangi, Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITINES - Dino minggu ayo konco mlaku-mlaku he...Ambi isun sopo baen oleh milu..Nong Kawah Ijen, Pelengkung, lan Sukomade, Gerajagan, Teluk ijo, lan liyane... demikian penggalan lagu Pariwisata Banyuwangi yang diciptakan Nina Zhu.

Lagu itu dia ciptakan Nina Zhu pemilik nama lengkap Vina Alfi Fariha sebagai bentuk ekspresi kecintaan  terhadap pariwisata Banyuwangi. Mjulai dari pantai,  gunung dan lingkungan alam lainnya. Lagu itu dibawakan Nata Khan dalam genre Reggae Nusantara yang enak/gampang didengarkan semua kelompok usia.

Baca Juga : Membuka Musda, Bupati Banyuwangi Ajak LDII Ikut dalam Pemulihan Ekonomi

”Sambil berkarya seni sesuai dengan jiwa seni saya sebagai salah satu Keyboardist perempuan di Banyuwangi,” ungkap  Vina Alfi Fariha.

Anak dari pasangan Lukman Sajidi-Imanunah menuturkan lagu-lagu yang beredar sekarang ini sudah cukup bagus, namun tak bisa dipungkiri syair lagu yang mengangkat tentang culture daerah Banyuwangi masih kurang. ”Maka dari itu saya mencoba untuk menciptakan lagu Pariwisata Banyuwangi ini sebagai wujud rasa cinta pada daerah Banyuwangi tercinta,” imbuh remaja yang bercita-cita menjadi  Pegawai Negeri  Sipil (PNS) ini.

Lebih lanjut dara asal desa  Pondoknongko, kecamatan Kabat, Banyuwangi itu menambahkan sebagai pencinta seni budaya mengajak generasi muda untuk bersama-sama lebih menjaga memelihara dan melestarikan (nguri-nguri) seni dan budaya Banyuwangi yang telah diperjuangkan pada pendahulu. 

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Kembangkan Potensi Wisata dan Perekonomian Kabupaten Malang

“Dan semoga lagu "Pariwisata Banyuwangi" ini bisa menginspirasi para pelaku seni budaya untuk tidak cepat puas dan terus berkarya yang lebih bermutu dan berkualitas, khususnya lagu-lagu  Banyuwangi,”, pungkas mahasiswi Fakultas Pendidikan  Universitas Terbuka (UT) ini.


Topik

Ruang Mahasiswa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya