Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, FKUB Bondowoso Gelar Doa Bersama di Gereja Pastori GKI

Penulis : Abror Rosi - Editor : Pipit Anggraeni

29 - Mar - 2021, 17:32

Placeholder
Anggota FKUB Bondowoso Gelar Doa bersama (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Pasca serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, hari Minggu (28/03/2021). Forum Kerukunan Umat Beragama Bondowoso (FKUB) Bondowoso menggelar doa bersama di gereja Pastori GKI Bondowoso.

Mereka merupakan Gusdurian Bondowoso, Peace Leader Indonesia, dan Bondowoso Tempoe Doeloe yang tergerak untuk mendoakan korban serangan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar

Baca Juga : Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis, Organisasi Wartawan Kediri Desak Kapolri Bertindak

Acara itu Dihadiri oleh Mathlubur Rhisky, tokoh Pemuda Muslim, Pdt. Martin tokoh Kristen dan Frans tukan tokoh Katolik Bondowoso

Mathlubur Rhisky, representasi Pemuda Muslim di Bondowoso mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk merajut kebersamaan antar umat beragama.

"Sudah seharusnya sebagai umat beragama menebar kasih sayang sesama umat beragama. Kami turut bersama rekan-rekan pemuda lintas agama mendoakan agar kejadian kemarin tidak terulang kembali," ujarnya.

Forum lintas agama ini kata Rhisky, berkumpul dan melakukan doa bersama merupakan sebuah bentuk modal utama agar kerukunan umat beragama di Bondowoso selalu bisa dijaga di bumi nusantara.

Menurutnya, pengeboman di Makassar adalah buah dari pemahaman keberagamaan sempit sebagian umat Islam Indonesia.

Baca Juga : 14 Jabatan Kosong Pemkab Bondowoso Dilelang, ASN Luar Kota Bisa Daftar

"Mari kita mekarkan agama kita masing-masing untuk menjadi suara Allah yang merangkul semua kalangan, semua suku, semua bangsa, dan semua agama dalam kepelbagaian bahasa, budaya, dan latar belakang. Tidak ada lagi fanatik buta atas nama agama dan afiliasi politik, tak ada lagi caci-maki, tebar kasih sayang pada semesta", tutupnya.

Diketahui, ledakan terjadi pada pukul 10.28 WITA. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Pipit Anggraeni