Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Menteri BUMN Pantau Vaksinasi Lansia di Surabaya: Kami Targetkan 5.000 Per Hari

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

28 - Mar - 2021, 19:32

Placeholder
Menteri BUMN Erick Thohir

SURABAYATIMES - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau sentra vaksinasi masal di Grand City Convex, Surabaya, Minggu (28/3).

Vaksinasi covid-19 ini dilaksanakan selama sebulan, yang dikhususkan bagi kelompok lanjut usia (lansia). Dalam sehari, vaksinasi akan melayani sebanyak 5.000 orang dan diberikan secara gratis.

Erick Thohir mengatakan, program sentra vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kementerian BUMN juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan kali ini dengan Pemprov Jatim.

"Ini juga seperti yang kami lakukan di Jakarta dan Semarang. Tentu maksud dan tujuan sentra vaksinasi ini adalah dukungan untuk mempercepat vaksinasi di kota besar yang  jumlah penduduknya sangat besar," ujarnya.

Selain lansia, vaksinasi masal ini juga ditujukan bagi pegawai BUMN. Menurut Erick,  sebagian besar para pegawainya merupakan garda terdepan dalam pelayanan publik. Namun, tidak tertutup kemungkinan vaksin diberikan kepada kelompok lainnya juga.

"Kami menargetkan setiap sentra vaksinasi 5.000 orang per hari. Saya yakin di Jawa Timur ini bisa sesuai dengan target," imbuhnya.

Erick mencontohkan, sentra vaksinasi di Jakarta bisa melayani vaksinasi hingga 8.000 orang per hari. Dia optimistis Jatim bisa memenuhi target 5.000 orang tervaksinasi per hari. Namun semakin banyak, hal itu semakin bagus.

Sementara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian BUMN. Dia mengatakan program sentra vaksinasi ini menjadi salah satu penguatan proses vaksinasi khususnya di daerah episentrum, Surabaya.

"Tentu support dari Pak Wali Kota menjadi sangat penting di sini. Para lansia diprioritaskan. Sekarang kita bisa mendapatkan porsi yang lebih banyak," katanya.

Layanan kesehatan lain tetap berjalan dan jumlah vaksin juga cukup. Oleh karenanya, Khofifah minta percepatan vaksinasi penting dilakukan untuk mempercepat herd immunity. "Terima kasih Pak Menteri atas support-nya untuk kami di Jawa Timur," ujar Khofifah.

 


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy