Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Selamatkan Partai dan Demokrasi, Partai Demokrat Lumajang Datangi Polres dan KPU

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

24 - Mar - 2021, 01:08

H. Idris Marzuqi ketika menyampaikan surat kepada Ketua KPU Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Idris Marzuqi ketika menyampaikan surat kepada Ketua KPU Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Untuk menjaga marwah demokrasi di Indonesia serta menjaga kedaulatan partai, pada hari ini Rabu (24/3) DPC Partai Demokrat Lumajang mendatangi Polres dan KPU Lumajang.

Rombongan dipimpin oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat H. Idris Marzuqi S.Pd, diikuti anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Lumajang, Pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang dan parwakilan PAC dari lima Daerah Pemilihan di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Gunakan Pupuk Organik Lokal, Petani Desa Dorogowok Lumajang Panen Padi Sehat 

 

Rombongan kader Partai Demokrat ini berangkat dari Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang sekitar pukul 09.00 menuju Polres Lumajang.

Karena Kapolres dan Wakapolres Lumajang sedang tidak di Mapolres, rombongan dari Partai Demokrat ini ditemui oleh Kasat Intelkam Polres Lumajang AKP Hari Akriyanto di ruang kerjanya.

Di Polres Lumajang, rombongan dari Partai Demokrat ini menyampaikan surat pengaduan sekaligus permohonan perlindungan yang diterima langsung oleh Kasat Intelkam Polres Lumajang AKP Hari Akriyanto.

Usai dari Polres Lumajang, rombongan dari Partai Demokrat ini menuju Kantor KPU Lumajang untuk menyampaikan surat yang sama. Di kantor KPU  Lumajang, rombongan dari Partai Demokrat ini ditemui oleh Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita dan Mudawiyah, anggota KPU Lumajang.

"Kalau ada yang datang kesini (Kantor KPU=red) dan mengatasnamakan DPC Partai Demokrat Lumajang dan menggunakan atribut partai, mereka adalah pengurus Partai Demokrat abal-abal yang dibentuk berdasarkan KLB Partai Demokrat abal-abal yang berlangsung di Deli Serdang," kata H. Idris Marzuqi di hadapan Ketua KPU Lumajang.

H. Idris Marzuqi yang juga Ketua Fraksi Demokrat Lumajang menjelaskan pada KLB Partai Demokrat di Deli Serdang hanya diikuti oleh 7 persen DPC di Indonesia, maka jauh dari persyaratan untuk menggelar KLB.  Saat ini seluruh DPC yang hadir dan ikut dalam KLB tersebut sudah dipecat oleh DPP Partai Demokrat.

Baca Juga : Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Wanita yang Ditemukan Setengah Telanjang di Pakisaji 

 

"Dari sisi persyaratan KLB-nya saja sudah tidak memenhui sarat untuk digelarnya KLB. Jadi KLB itu tidak dikehendaki oleh mayoritas DPC dan DPD Partai Demokrat, namun dipaksakan. Dan sekarang ada tanda-tanda akan membentuk DPC abal-abal di setiap kabupaten," kata H. Idris Marzuqi.

Idris Marzuqi kemudian mengatakan, ibarat padi, peserta KLB ini tidak ikut menanam namun ingin ikut panen dan menikmati hasilnya.

"Kami yang hadir dalam perjuangan membesarkan partai. Tapi mereka berusaha merebu dari kami. Mereka benar-benar tidak bermoral dan kampungan. Kami nyatakan bahwa kami di Lumajang tetap setia dengan DPP Partai Demokrat dibawah pimpinan Agus Harmurti Yudhoyono," kata H. Idris Marzuqi.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya

Berita Lainnya