Pantau Prokes di Sekolah, Bupati Rini Bentuk Satgas Cilik | Jatim TIMES

Pantau Prokes di Sekolah, Bupati Rini Bentuk Satgas Cilik

Mar 23, 2021 19:04
Bupati Blitar Rini Syarifah saat kunjungan ke lembaga pendidikan.(Foto : Ist/Pemkab Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah saat kunjungan ke lembaga pendidikan.(Foto : Ist/Pemkab Blitar)

BLITARTIMES - Kabupaten Blitar bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kebijakan ini diberlakukan setelah trend kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar terus mengalami penurunan. Kabupaten Blitar saat ini masuk zona oranye di peta penyebaran Covid-19.

Persiapan pembelajaran tatap muka ini pun menjadi perhatian serius Bupati Blitar Rini Syarifah. Di mana, dirinya pun turun langsung melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Selasa (23/3/2021). Kunjungan diantaranya dilaksanakan di SD Sumberagung, TK Dharma Wanita Gandusari, SMPN 2 Gandusari, TK Dharma Wanita Semen, SD Semen 1, SD Semen 2 dan SMPN 1Gandusari.

Baca Juga : Sidak ke Disperindag, Bupati Hendy Temukan Tumpukan Bantuan yang Belum Dibagikan

“Maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka memantau persiapan sekolah dalam pelaksanaan tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Rini.

Lanjutnya, berdasarkan pantauan sejauh ini persiapan sekolah dalam sarana dan prasarana protokol kesehatan sudah cukup baik. Meski demikian, dalam kunjungan ini dirinya tetap mengingatkan kepada lembaga sekolah agar protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin. Hal ini agar pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan tidak memunculkan kluster baru. 

"Kita mengunjungi sekolah untuk melihat seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan. Kita tidak mau kecolongan menjadi kluster baru dan berubah zona merah," tukasnya.

Rini juga menyampaikan, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan, dirinya membuat inovasi dan terobosan baru yakni dibentuknya satgas cilik di setiap sekolah. 

Baca Juga : Studi Banding Perkembangan PPKM Mikro dan Wisata, DPRD Probolinggo Kunjungi Kota Blitar

"Ya, saya ada inovasi baru yaitu dibentuknya satgas cilik nanti mulai dari TK sampai SMA. Setiap kelas harus ada dan wajib. Jadi, anak-anak ada yang ngontrol untuk mendisiplinkan teman-temannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. 

 

Topik
Bupati Blitar pembelajaran tatap muka satgas cilik Berita Kabupaten Blitar

Berita Lainnya