Meski Arema Tak Main di Stadion Kanjuruhan, Ini Kesiapan Polres Malang di Piala Menpora | Jatim TIMES

Meski Arema Tak Main di Stadion Kanjuruhan, Ini Kesiapan Polres Malang di Piala Menpora

Mar 21, 2021 19:57
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (depan bawa tongkat komando) saat memantau anggotanya pada apel gelar pasukan. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (depan bawa tongkat komando) saat memantau anggotanya pada apel gelar pasukan. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang menyiapkan tiga ring pengamanan pertandingan Piala Menpora 2021. Hal itu karena Stadion Kanjuruhan ditunjuk sebagai salah satu venue penyelenggara penyisihan grup B yang akan mempertandingkan empat tim besar, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan. Hal itu untuk mengantisipasi penonton atau suporter nekat yang akan melihat jalannya pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021) besok. “Kami akan menyiapkan tiga ring pengamanan (pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, red)” kata Hendri.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Tegak Lurus Anggap AHY Ketua Umum

Menurut Hendri, Stadion Kanjuruhan memiliki luasan yang cukup besar. Bahkan di salah satu sisi juga berdekatan dengan persawahan, sehingga memunculkan gagasan bahwa pengamanan dibuat tiga ring.

Lebih jauh, kapolres juga menyebut bahwa pihaknya akan menurunkan personel di sekitar arah menuju Stadion Kanjuruhan. Para personel itu juga yang memantau adanya pergerakan suporter di jalan yang mengarah ke stadion.

“Ring pertama pengamanan di area lapangan. Ring kedua di area sekitar stadion, dan ring ketiga ada di radius 300 meter sekitar stadion untuk memonitor pergerakan suporter yang akan mendekat,” ungkap Hendri.

Sejauh ini, Polres Malang telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan panitia penyelenggara (panpel) dan juga pihak terkait yang ikut dalam pengamanan penyelenggaraan pertandingan.

Baca Juga : Selamatkan Arema dari Kekalahan, Dendi Anggap Golnya Campur Tangan Tuhan

Dari situ, nantinya akan ada sekitar 299 personel polisi yang di-back up Brimob dan TNI. Meski begitu, kapolres  tetap berharap dalam pertandingan itu tidak ada suporter ataupun penonton yang nekat datang ke Stadion Kanjuruhan.

“Saya rasa suporter atau penonton tidak perlu datang ke stadion. Cukup memberikan dukungan melalui rumah masing-masing,” imbau Hendri. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Piala Menpora 2021 Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar Stadion Kanjuruhan Malang

Berita Lainnya