26/11/2022 Pejabat Polres Jombang Berganti, Kapolres Beri Tantangan Baru | Jatim TIMES

Pejabat Polres Jombang Berganti, Kapolres Beri Tantangan Baru

Mar 19, 2021 13:52
Prosesi Sertijab yang dilakukan oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Prosesi Sertijab yang dilakukan oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: A Yahya

JOMBANGTIMES - Dua jabatan Kepala Satuan dan Empat Kapolsek di tubuh Polres Jombang berganti. Pejabat baru ini mendapat tantangan untuk membuat terobosan pada pelaksanaan tugas masing-masing yang diemban.

Pejabat yang berganti tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Christian Kosasih, yang diganti oleh AKP Teguh Setiawan dari jabatan sebelumnya Kinit Pidek Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kasat Lantas AKP Haris Darma Sucipto diganti AKP Rudi Purwanto, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Blitar.

Baca Juga : Diskominfo Jombang dan Kantor Bea Cukai Kediri Ajak Warga Brantas Rokok Ilegal

Sedangkan, Kapolsek Mojoagung kini dipegang oleh Kompol Purwo Admojo Rumantyo, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Paidi. Kapolsek Bareng dijabat AKP Nanang Sujianto, sebelumnya dijabat oleh AKP M Akasah. Kapolsek Sumobito dijabat AKP Miftahul Amin, sebelumnya dijabat oleh AKP AKP Nanang Sujianto. Dan Kapolsek Kesamben dijabat Iptu Nunung Damayanti Artisa, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Slamet Hariana. 

Oleh jabatan tersebut, kini telah resmi diangkat dan diganti melalui prosesi serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. Kegiatan sertijab ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Jalan KH Wahid, Jumat (19/03) pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Agung menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada pejabat lama maupun yang baru saja dilantik. "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama bergabung dan menjabat di Polres Jombang, serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Jombang ini," ucapnya. 

Agung juga memberi tantangan bagi pejabat baru untuk segera melakukan terobosan di dalam masing-masing tugas yang diemban. Ia berharap ke depan kinerja kepolisian bisa terus solid dan profesional dalam bertugas. 

Baca Juga : Terganggu Aktivitas Pabrik, Puluhan Warga di Jombang Protes ke Kantor Desa

Ia juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan anggota Polres Jombang tetap mematuhi protokol kesehatan dan waspada akan penyebaran covid-19 di kota santri. 

"Pejabat baru diharapkan melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personel. Di samping itu, lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan anggotanya. Agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Agung.

Judul berita Pejabat Polres Jombang Berganti, Kapolres Beri Tantangan Baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita jombang Polres Jombang

Berita Lainnya