Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bawa 2 Unit Mobil Damkar, Api Kebakaran Ternyata Bisa Dipadamkan dengan Kain Basah

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

11 - Mar - 2021, 15:10

Placeholder
Petugas saat Padamkan kebakaran dirumah bu Lilik di desa Beji (Foto : Istimewa/JatimTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Dua unit kendaraan pemadam kebakaran mendatangi Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Kamis (11/3/2021). 

Dua mobil Damkar itu merespon informasi adanya kebakaran di rumah Lilik yang beralamat di Dusun Talun RT 02 RW 02 Desa Beji, Kecamatan Boyolangu.

Baca Juga : Terus Genjot Desa Wisata di Masa Pandemi, ASIDEWI Tour Keliling Nusantara

"Benar, ada laporan kebakaran di Desa Beji," kata Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur melalui Kabid Damkar Gatot Sunu Utomo.

Sesampainya di TKP, petugas ternyata menemukan adanya kompor atau tabung gas LPG yang bocor.

"Yang terbakar tabung gas LPG. Penyebabnya ada kebocoran pada regulator," ujarnya.

Tak perlu memakai dua unit mobil damkar yang ada di TKP, petugas kemudian menggunakan tekhnik yang tepat untuk memadamkan api dari kompor LPG itu.

"Api ini berasal dari kebocoran tabung LPG atau regulatornya, dan api dapat dimatikan dengan kain basah," ungkapnya.

Cara memadamkan adalah petugas menggunakan kain yang dimasukkan dalam air. Kemudian, setelah kain benar-benar basah didekatkan pada titik regulator yang menjadi pusat semburan api.

Baca Juga : Nissan-Mitsubishi Rancang Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan

Dilaporkan Gatot, laporan kebakaran diterima jam 14.15 WIB dan api berhasil padam pada jam 14.40 WIB. "Skala kebakaran kecil," jelasnya.

Tidak ditemukan korban dalam kejadian ini, bahkan tidak juga ada kerugian material yang dilaporkan atas peristiwa tersebut.

 

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana