Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Potret Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tiba di Gedung KPK, Digiring oleh Petugas

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

27 - Feb - 2021, 14:17

Placeholder
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Detik.com)

INDONESIATIMES - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah tiba di Jakarta Sabtu (27/2/2021) usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ia ditangkap sekitar pukul 23.40 WIB di Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Tiba di Jakarta, Nurdin langsung digiring petugas ke Gedung KPK untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini sekitar pukul 10.00 WIB Nurdin tiba di gedung KPK.

Baca Juga : Hamil 8 Bulan, Istri di Tulungagung Hampir Dibakar Suaminya, Gegara Ini

 

Ia tampak mengenakan celana jeans warna biru, jaket hitam, dan topi. Tak lupa ia tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Gambar

Menuju ke gedung KPK, Nurdin tampak digiring oleh petugas KPK dan juga didampingi oleh anggota polisi. Di foto lain, Nurdin tampak mulai menaiki anak tangga untuk menuju ruang pemeriksaan. Ada pula petugas KPK yang membawa koper dan tas diduga milik Nurdin.

Gambar

Tak sendiri, Nurdin diamankan bersama 5 orang lainnya. OTT ini dibenarkan oleh Jubir KPK Ali Fikri. "Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," ujar Ali.  

Nurdin ditangkap karena diduga melibatkan uang miliaran rupiah dalam pembangunan sebuah proyek. Penangkapan Nurdin ini berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No: Sprin Lidik-98/01/10/2020.  Hingga kini pihak KPK masih terus menjalankan pemeriksaan terhadap Nurdin terkait kasus dugaan korupsi tersebut.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya