Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Bersama Gubernur Jatim, Bupati Pamekasan Kembali Pantau Lokasi Longsor

Penulis : khairul rozi - Editor : A Yahya

26 - Feb - 2021, 07:45

Placeholder
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau lokasi longsor di Pamekasan (Foto: Rozy/Jatimtimes.com)

PAMEKASANTIMES - Bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kembali memantau lokasi longsor yang menimpa Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis (25/2/2021).

Kunjungan tersebut merupakan kedua kalinya bagi Bupati Pamekasan, setelah sehari sebelumnya (24/2/21) turun langsung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda). "Alhamdulillah bu gubernur bersama forkopimda Provinsi Jawa Timur berkenan meninjau langsung lokasi musibah. Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua," katanya.

Baca Juga : Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Beri Suntikan Semangat Bagi Milenial FIFGROUP

Menurutnya, kedatangan Gubernur ke Pamekasan mampu memberikan spirit kepada pengasuh Ponpes yang mendidik santri demi tegaknya agama, bangsa dan negara. Termasuk kepada keluarga korban longsor agar diberikan kesabaran.

"Atas nama pemerintah tentu saya sampaikan terima kasih dan kita sudah memastikan bahwa santri yang dirawat di rumah sakit kita gratiskan," tambahnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini mengungkapkan, pihaknya akan mengkaji faktor struktur tanah di daerah tersebut yang akan melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar rencana bantuan pembangunan pesantren yang akan diberikan tidak sia-sia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kedatangannya bersama rombongan untuk menyampaikan duka cita yang mendalam untuk seluruh keluarga korban dan pimpinan Pondok Pesantren.

Baca Juga : Akan Ada Pasukan Khusus Sambut Bupati dan Wabup Malang Terpilih Paska Dilantik

"Semoga para santri yang dipanggil oleh Allah diterima Amal ibadahnya dan semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran," harapnya.


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

A Yahya