06/02/2023 Lewat Lapak UMKM, Roda Perekonomian Warga Kota Madiun Mulai Bergerak | Jatim TIMES

Lewat Lapak UMKM, Roda Perekonomian Warga Kota Madiun Mulai Bergerak

Feb 24, 2021 17:30
Suasana Lapak UMKM di Kelurahan Kelun. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)
Suasana Lapak UMKM di Kelurahan Kelun. (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)

Pewarta: Dodik Eko Prasetyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

MADIUNTIMES-Ide Wali Kota Madiun Maidi dalam mendirikan Lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di setiap kelurahan sudah mulai membuat roda perekonomian warga masyarakatnya berjalan.

Seperti yang terlihat di lapak UMKM yang ada di Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun yang diresmikan oleh Maidi pada Jumat 1 Januari 2021 lalu.

Meski bukan hari libur seperti sekarang ini Rabu (24/2/2021) terlihat antusias warga yang datang mengunjungi lapak yang diberi nama Joglo Palereman tersebut sangat banyak.

Selain tempatnya yang sejuk di lapak tersebut banyak dijual produk UKM dan juga bermacam makanan yang tersedia di setiap lapak dan yang pasti ramah untuk saku. Di antaranya nasi pecel, bubur ayam, jenang sumsum dan ada soto ayam yang hanya 2000 Rupiah setiap porsinya.



Menurut Babinkamtibmas Kelurahan Kelun Surono saat ditemui di lokasi menjelaskan, lapak UMKM Joglo Palereman ini sangat ramai pengunjung kalau pas hari Sabtu/Minggu, kebanyakan mereka yang datang ke sini sambil gowes.

"Kalau hari biasa gini tetap ada pengunjung yang datang tapi tidak seramai pas hari Sabtu dan Minggu," terangnya.

Sebagai petugas Kamtibmas, ia mengaku sering mengecek lokasi lapak agar para pedagang dan pengunjung yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan karena sekarang masih di masa pandemi covid-19. 

Judul berita Lewat Lapak UMKM, Roda Perekonomian Warga Kota Madiun Mulai Bergerak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
umkm madiun lapak umkm

Berita Lainnya